Minggu, 12 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bahas Penanganan Covid-19, Hamim Pou Ikuti Rapat Bersama APKASI

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Sabtu, 16 Mei 2020 | 06:05 WITA Tag:
  Bupati Bone Bolango Hamim Pou, mengikuti rapat vidcon dengan Dewan Pengurus APKASI. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bertempat di Rumah Dinas De Bandhayo Desa Ulantha, Kecamatan Suwawa, Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengikuti Rapat Video Conference (Vidcon) dengan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI)

Dalam rapat vidcon yang digelar pada Jumat (15/05/2020) itu, membahas tentang langkah-langkah dan kebijakan pemerintah dalam penanganan dan antisipasi dampak pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia, dimana saat ini pemerintah telah mengambil langkah dan kebijakan, antara lain dengan menetapkan PP No. 21 Tahun 2020 tentang PSBB.

BACA  Pemkab Gorontalo Salurkan Bantuan ke Rakyat Bone Bolango

Dikemukakan pada rapat itu, bahwa dengan adanya pandemi Covid-19 ini, pemerintah daerah telah diminta melakukan refocusing, realokasi dan penghematan anggaran untuk percepatan penanganan Covid-19.

BACA  Pembangunan Harus Berdasarkan Kebutuhan Masyarakat

Disamping itu pemerintah juga melakukan berbagai kebijakan cepat terkait dengan bantuan sosial, baik program PKH, Kartu sembako, kartu pra kerja, pembebasan tarif listrik, bantuan sembako, bantuan sosial tunai, BLT dana desa, dan lain sebagainya.

BACA  Dampingi Gubernur, Hamim Pou Tinjau Lokasi Banjir di Bone Bolango

Sementara itu disisi lain dalam bidang politik pun, akhirnya pihak pemerintah dan DPR telah sepakat menunda pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. (zul/adv/hg)


Komentar