Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bahas Penanganan Covid-19, Kepala BNPB Berkunjung ke Gorontalo

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Selasa, 6 Oktober 2020 | 17:05 WITA Tag: ,
  Sekda Provinsi Gorontalo, Darda Daraba. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan Covid-19, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal Doni Monardo akan melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Gorontalo, Selasa besok, 6 Oktober 2020.

“Malam nanti pak Doni akan datang bersama dengan beberapa Dirjen yang mewakili beberapa Menteri. Mari kita susun sebaik mungkin untuk tim penjemputan sampai pada pelaksanaan kegiatan inti yaitu Rapat Koordinasi hari Rabu nanti. Kita maksimalkan semua sesuai protokol kesehatan dan harus menghindari terjadinya perkumpulan massa,” ungkap Sekda Provinsi Gorontalo, Darda Daraba.

BACA  Giliran Warga Wonggarasi Terima Bantuan Bahan Pokok

Untuk menyambut kedatangan Letnan Jenderal Doni Monardo, berbagai persiapan mulai disiapkan oleh Pemprov Gorontalo. Mulai dari hotel untuk tempat nginap para rombongan hingga pelaksanaan Rakor.

“Jadi kalau besok malam beliau datang bersama tim, otomatis mereka akan langsung menginap di hotel. Tolong perhatikan semuanya, utamanya protokol kesehatan yang ada di hotel kita. Kita harus tunjukan bahwa Provinsi Gorontalo patuh dan taat terhadap aturan. Semua harus kita persiapkan sebaik mungkin, karena yang datang ini adalah ketua Satgas covid-19 pusat,”tambah Darda

BACA  SMS: Sumpah Pemuda, Semangat Kami Membangun Pohuwato

Kepala BNPB dan tim rencananya tiba di Gorontalo pada Selasa malam sekitar pukul 19.30 WITA. Jenderal TNI tiga bintang itu akan disambut dengan adat Mopotilolo. Rombongan beristirahat untuk persiapan rakor keesokan harinya.

BACA  15 Oktober, Panglima TNI dan Kapolri Berkunjung ke Gorontalo

Pelaksanan rakor dibatasi hanya 30 orang. Kepala daerah, unsur forkopimda, kepala dinas terkait dan dinas kesehatan provinsi kabupaten/kota tidak diperkenankan didampingi staf, ajudan, protokol dan atau petugas Humas selama kegiatan berlangsung.(adv/rwf/hg)


Komentar