Jumat, 7 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bahas Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo, BEM UNG Gelar Seminar 

Oleh Admin Hargo , dalam Edukasi , pada Minggu, 13 Maret 2022 | 04:05 Tag: ,
  Presiden BEM UNG, Rekzy Pramana Putra Mantali (kanan) saat mengikuti seminar di Gedung Rektorat Lantai 4, Sabtu (12/03/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar kegiatan Seminar Prospek ekonomi, dengan mengangkat tema “Investasi Global Prospek Ekonomi Nasional: Mengkaji Kebijakan Presiden Jokowi Membangun Lompatan Ekonomi Daerah. 

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (12/03/2022) tersebut, turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Muhammad Amir Arham, M.E. selaku Pemateri Seminar serta diikuti oleh beberapa Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkungan UNG dan organisasi kedaerahan lainnya. 

Seminar tersebut dilaksanakan sesuai dengan program rektor mengenai pengembangan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus), sehingganya para Mahasiswa bisa mengetahui apa saja yang bisa dikembangkan, agar masalah pertumbuhan ekonomi di provinsi Gorontalo dapat teratasi. 

Saat di wawancarai Wartawan Hargo.co.id, Presiden BEM UNG, Rekzy Pramana Putra W.a Mantali menjelaskan, bahwa seluruh masyarakat khususnya Mahasiswa yang hadir, bisa mendapatkan penjelasan kajian dari beberapa isu yang sedang hangat, yakni adanya beberapa bahan pangan sampai dengan pengaruh IKN terhadap Provinsi Gorontalo, terutama pada aspek ekonomi. 

“Sebagai Mahasiswa harus bisa melihat 1 atau lebih peluang, sehingga mendapatkan pelajaran dari kita untuk beradaptasi serta harus lebih fleksibel. Sekiranya bisa memilah dan memilih untuk menjadi orang yang kreatif dan mampu melahirkan sebuah solusi dalam sebuah permasalahan yang kompleks,”jelas Rekzy Pramana Putra W.a Mantali. 

Mahasiswa yang menjabat sebagai Presiden BEM UNG itu juga menambahkan, pihaknya berharap  bisa bangkit dalam keterpurukan ekonomi saat ini, karena inilah kesempatan para pemuda untuk turut andil dalam memulihkan perekonomian di Indonesia khususnya di Provinsi Gorontalo. (***)

 

Penulis: Aliyul Azim *

*) Penulis adalah mahasiswa magang dari UNG

(Visited 104 times, 1 visits today)

Komentar