Friday, 17 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bahas Perubahan Anggaran, DPRD Berkontribusi Rp 2 Miliar untuk Refocusing

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Thursday, 26 August 2021 | 18:05 PM Tags: ,
  Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik

Hargo.co.id, GORONTALO – Jika tak ada aral melintang, pekan depan, DPRD Gorontalo Utara (Gorut) akan membahas perubahan anggaran. Juga terkait dengan kontribusi DPRD sebesar Rp 2 miliar terhadap refocusing.

Ini sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik usai Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi terhadap Perubahan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021, Rabu (25/08/2021). 

Menurut Hamzah Sidik, pembahasan yang akan dilakukan mulai pekan depan tersebut bukan tanpa alasan. 

“Kita akan melakukan reses mulai besok, dan nanti setelah kembali dari reses, kita akan segera melakukan pembahasan terhadap perubahan anggaran tersebut,” tegasnya.

Yang menjadi menarik dari penyampaian Hamzah tersebut yakni DPRD Kabupaten Gorut juga akan berkontribusi pada refocusing anggaran yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut. 

“Nilainya kurang lebih Rp 2 Miliar. DPRD juga akan berkontribusi untuk refocusing anggaran,” ungkap Hamzah Sidik.

Nilai rupiah yang akan DPRD Gorontalo Utara berikan untuk refocusing anggaran tersebut fokusnya untuk pemulihan ekonomi masyarakat. 

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita DPRD Gorontalo Utara terhadap daerah dan juga masyarakat terutama untuk pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi saat ini,” tegasnya.

Dan terhadap perubahan anggaran nanti, tentu pembahasannya akan dilakukan semaksimal mungkin dan nantinya juga pihak Badan Anggaran (Banggar) tetap akan memperhatikan hal-hal yang memang harus diberi perhatian. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar