Jumat, 19 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bahasa Suwawa Merupakan Aset Negara, Perlu Dijaga dan Dikembangkan 

Oleh Admin Hargo , dalam Edukasi , pada Sabtu, 18 Juni 2022 | 00:05 Tag: ,
  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bone Bolango, Marni Nasibu saat menyanyikan Sastra Lisan Legedo. (Foto: Fitriani Nadiman/ HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan, Bone bolango, Marni Nasibu menegaskan bahwa Bahasa Suwawa merupakan aset negara. Sehingga perlu dijaga dan dikembangkan guna melestarikan kebudayaan tersebut. 

Penegasan ini disampaikan Marni Nasibu saat membuka acara pembukaan Festival Revitalisasi Sastra Lisan Legedo Tingkat SMP se-Bone Bolango. Acara ini digelar di Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo pada, Jumat (17/06/2022).

“Pemerintah Bone Bolango terpanggil guna melestarikan kebudayaan daerah. Bahasa Suwawa merupakan salah satu aset negara yang bisa kita jaga dan kembangkan,” kata Marni Nasibu.

Masih pada kesempatan yang sama, Marni Nasibu menegaskan bahwa pemerintah Bone Bolango akan memberikan kontribusi dalam memajukan kebudayaan daerah. Ini bukan hanya pelaku atau penikmat seni, tetapi untuk melestarikan budaya itu perlu komitmen bersama dari pemerintah daerah yg akan mengawal seterusnya.

Mengunci rangkaian pembukaan acara tersebut, Marni Nasibu turut menyanyikan Sastra Lisan Legedo.  

“Saya coba menyanyikan Legedo di depan sini,” ungkap Marni Nisabu sebelum menyanyikan Legedo. (***)

 

Penulis: Fitriani Nadiman/ Mahasiswa Magang UNG

(Visited 24 times, 1 visits today)

Komentar