Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bahaya! Jangan Main Sepatu Roda di Jalan Raya

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 18 Januari 2017 | 12:10 WITA Tag: , , , ,
  


GORONTALO Hargo.co.id – Tren baru menggunakan sepatu roda terus meningkat di Kota Gorontalo. Bahkan, sejumlah pelaku hobi ini sering menyemut di tanah lapang ketika hari libur. Namun seiring perkembangannya, pemain sepatu roda kini mulai merambat ke jalan raya.

Hal ini tentunya mengundang perhatian warga, khsusunya pengendara jalan. Pasalnya, pemain sepatu roda yang didominasi oleh anak-anak hingga ABG (anak baru gede) ini mulai menjadikan jalan raya sebagai sirkuit barunya. “Ini bahaya, kalau mo dapa tabrak bagimana. Sekarang belum ada, tapi bukan mo minta-minta,” ungkap Anang, seorang pengendara bentor yang ditemui di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, kemarin, Selasa (17/1).

BACA  Jelang Buka Puasa, Dua Desa di Limboto Barat Diterjang Banjir 

Hal tersebut juga mendapat tanggapan dari Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Gorontalo Kota, AKP Eko Baskara, kemarin. Menurut dia, bermain sepatu roda di jalan raya sangat berbahaya, baik bagi pemainnya sendiri maupun pengguna jalan. Eko lantas mengingatkan kepada orang tua agar anak-anaknya hobi bermain sepatu roda dapat mengarahkan ke tempat bermain yang aman. “Kan sekarang di Gorontalo banyak taman-taman. Sebaiknya main disitu, bukan di jalan yang rawan memicu kecelakaan,” tegasnya.

BACA  Lihat Nih, Kiprah ‘Pasukan Kuning’ dalam menjaga Kebersihan

Meski pengendara mobil atau sepeda motor sudah menjalankan kendaraan pelan-pelan, tidak tertutup kemungkinan terjadi kecelakaan. “Kalau terjadi kecelakaan karena anak-anak bermain sepatu roda sembarangan yang disalahkan pasti pengendara mobil atau motor bukan anak-anak itu,” tandas Eko.(tr-49/hargo)


Komentar