Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bahaya! Permainan Gila Blue Whale Challenge Masih Beredar

Oleh Aslan , dalam Kabar Dunia , pada Sabtu, 9 September 2017 | 05:00 WITA Tag: ,
  Ilustrasi (The Indian Express)


Hargo.co.id – Para orang tua sebaiknya mengawasi game apa saja yang sedang dimainkan oleh anak-anaknya. Karena seorang remaja berusia 17 tahun dari Rajashtan, India baru saja mencoba bunuh diri setelah mencoba mengikuti game Blue Whale Challenge.

Remaja tersebut mengaku harus bunuh diri karena bila dia tidak melakukannya, maka seseorang akan membunuh ibunya.

BAHAYA: Efek dari permainan blue Whale Challenge.

BAHAYA: Efek dari permainan blue Whale Challenge. (Daily Mail)

Salah satunya seperti yang telah dilakukan gadis itu, mengukir gambar paus menggunakan silet di tangannya. Dalam perjalanannya, sang kurator ‘menciptakan situasi psikologis yang traumatis’, yang berakhir dengan meminta peserta bunuh diri. Game ini dikaitkan dengan lebih dari 100 kematian remaja di seluruh dunia sejak 2015.

BACA  Hadapi Pemilu Presiden AS, Google Bakal Blokir Iklan Politik

Orang tua dari gadis tersebut sebelumnya telah melaporkan anak gadisnya tidak pulang ke rumah sejak pulang dari perjalanan belanja pada Senin (4/9).

Seorang penjaga sebuah taman setempat melihatnya di dekat danau sekitar tengah malam pada hari Senin. ’’Dia menangis. Saya sadar dia akan terjun ke danau, ’’ kata saksi mata Prakash kepada NDTV.

Gadis itu juga mengatakan bahwa permainannya hampir berakhir dan jika dia tidak menyelesaikan tugasnya, ibunya akan meninggal.

BACA  Ekonomi di Ujung Tanduk, Inggris Mati-matian Hindari Lockdown

Pada saat remaja itu melompat, polisi tiba di tempat kejadian dan dia bisa ditarik keluar dari air. Pada bulan Juli, pria Rusia berusia 22 tahun Philipp Budeikin yang juga bernama Philipp Fox yang dituduh sebagai ‘penemu’ permainan ini dipenjara selama tiga tahun dan empat bulan di bulan Juli. (*)

(Daily Mail/ina/JPC/hg)


Komentar