Senin, 14 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bahaya ! Sukses Uji Coba Rudal, Korut Bakal Serang Amerika Serikat

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Dunia , pada Rabu, 13 April 2016 | 13:37 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id – Korea Utara (Korut) kembali pamer kekuatan terkait nuklir. Kemarin (9/4) negeri yang dipimpin Kim Jong-un itu menyatakan telah berhasil menguji coba mesin peluncur roket yang dirancang khusus untuk dipasang di rudal balistik lintas benua (ICBM).

Pyongyang menyebut mesin itu sebagai jaminan keberhasilan serangan nuklir Korut ke Benua Amerika. ’’Uji coba bawah tanah itu diperintahkan dan diawasi langsung oleh Pemimpin Kim Jong-un,’’ terang kantor berita KCNA.

BACA  Peneliti Amerika Klaim Temukan Obat Untuk Blokir Covid di Saluran Pernapasan

Dalam uji coba tersebut, mesin yang bertugas mendorong rudal itu mampu beroperasi maksimal. Menurut KCNA, mesin tersebut memunculkan percikan api yang besar dan suara kuat. Pyongyang pun lantas memaklumatkan uji coba di Sohae Space Center itu sebagai sebuah keberhasilan besar.

BACA  Dukung Palestina, Supermodel Bella Hadid Dikecam Israel

’’Sukses besar ini menjadi jaminan untuk melancarkan serangan nuklir ke Amerika Serikat (AS) dan negara-negara lain yang memusuhi Korut,’’ papar Kim setelah uji coba tersebut. Mesin itu, lanjut pemimpin 33 tahun tersebut, akan membuat rudal balistik lintas benua Korut lebih mantap mengusung hulu ledak nuklir. Kini dia boleh merasa lega karena Korut sudah memiliki senjata yang bisa menghancurkan AS dan sekutunya.

BACA  Ini Dia Alasan Arab Saudi Belum Umumkan Mekanisme Ibadah Haji 2021

’’Kini musuh-musuh kami sudah berada dalam jangkauan,’’ ujar putra bungsu mendiang Kim Jong-il tersebut. 

Laman: 1 2


Komentar