Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bahayakan Pengguna Jalan, Polsek Suwawa Perbaiki Jembantan Gantung Tulabolo

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Kamis, 19 Mei 2022 | 16:35 Tag: , , ,
  Personel Polsek Suwawa dan Polres Bone Bolango saat melakukan perbaikan jembatan gantung di Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kondisi salah satu jembatan gantung yang berlokasi di Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango sudah mengalami kerusakan yang cukup parah dan dinilai dapat membahayakan warga pengguna jembatan tersebut.

Guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Kepolisian Sektor (Polsek) Suwawa dibawah pimpinan Kapolsek, AKP Raden Dian Nugraha Wijaya, S.I.K yang dibantu oleh Personel Polres Bone Bolango, melakukan perbaikan jembatan gantung tersebut.

“Jembatan gantung ini merupakan satu-satunya akses penghubung Desa Tulabolo, Tulabolo Timur, Tulabolo Barat, Kecamatan Suwawa Timur dan Kecamatan Pinogu. Konfisinya terpantau memang sudah rusak parah dan ini membahayakan warga pengguna, sehingga kami berinisiatif untuk memperbaikinya,” ujar AKP Raden Dian Nugraha Wijaya, S.I.K kepada Hargo.co.id, Kamis (19/05/2022).

Selain itu Kapolsek Suwawa juga menambahkan, untuk mempercepat proses perbaikan pihaknya melarang kenderaan untuk melintas dan hanya memperbolehkan pejalan kaki saja selama proses perbaikan berlangsung.

“Kita perkirakan perbaikan jembatan gantung ini akan berlangsung selama 4 hari mulai dari pukul 08.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita. Untuk kenderaan sementara kita tahan dlu dan hanya pejalan kaki saja yang kita perbolehkan melintas selama perbaikan berlangsung, agar pekerjaannya cepat selesai. Kita juga senantiasa menghimbau warga agar tetap berhati-hati saat melintas di jembatan gantung ini,” pungkas AKP Raden Dian Nugraha Wijaya, S.I.K.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 323 times, 1 visits today)

Komentar