Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bahmid Harap Warga Binaan Perdalam Agama

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Kamis, 16 Maret 2017 | 14:28 PM Tag: , ,
  

GORONTALO -hargo.co.id- Kondisi kapasitas tampung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Gorontalo ikut mengundang keprihatinan dari Anggota DPD RI Abdurrahman Abubakar Bahmid dalam kunjungannya, baru-baru ini.

Meski demikian, Bahmid ingin jika seluruh warga binaan bisa belajar agama dan sekaligus saat bebas nanti bahkan sudah menjadi santri.Sebelumnya, Bahmid yang didampingi Kalapas Perempuan, Nur Afiril Utami.

menyempatkan berdialog dengan hampir seluruh warga binaan sekaligus melihat keadaan dalam Lapas Gorontalo.Setelah berbincang, Bahmid menerima berbagai keluhan dari warga binaan bahwa daya tampung Lapas sudah tidak memadai lagi dan itu dibenarkan oleh pihak Lapas.

“Sekarang ini, masih banyak penghuni Lapas yang masih gabung. Contohnya, seharusnya Lapas khusus perempuan sudah ada, sedangkan untuk blok anak laki-laki dan dewasa itu harus pisah,” ujar pria yang familiar disapa ustad Bahmid itu.

Setelah itu, Bahmid juga sempat mengunjungi Wisma Asri Lapas Perempuan. Disini, Bahmid banjir foto selfie bareng warga binaan sekaligus petugasnya.Pada kesempatan itu, Bahmid kembali menekankan pentingnya belajar agama.

“Saya harapkan warga binaan juga belajar agama lebih taat lagi.Jangan jadikan Lapas sebagai penjara. Banyak ulama-ulama kita yang ketika dipenjara menghasilkan banyak karya. Untuk itu, saya juga berharap agar saat keluar nanti sudah menjadi santri.

“harap alumnus Universitas Al Azhar, Mesir itu.Pada kesempatan yang sama, Bahmid juga menyempatkan diri menemui salah satu terdakwa pencabulan, Mitchell Pontoh. Bahmid berjanji akan mengawal kasusnya yang saat ini sedang masuk tahap banding di Pengadilan Tinggi.

“Intinya, dalam kasus Mitchell ini, kalau memang bersalah silahkan dihukum, tapi kalau tidak bersalah harus dibebaskan. Dan saya akan kawal perkara ini hingga ada keadilan untuknya,” pungkasnya.(axl/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar