Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Baksos NKRI Peduli, Cara Pemprov Tekan Angka Kemiskinan

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 10 Juli 2020 | 19:05 WITA Tag: , ,
  Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat menyerahkan bantuan bahan pokok kepada warga Kecamatan Kabila Bone, Jumat (10/07/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bakti Sosial (Baksos) NKRI peduli merupakan salah satu dari sekian cara Pemprov Gorontalo untuk menekan angka kemiskinan. Ini disampaikan Wakil Gubernur Idris Rahim saat memberikan sambutan pada kegiatan Baksos NKRI peduli yang diisi dengan penyerahan bantuan bahan pangan secara simbolis di Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (10/07/2020).

“NKRI Peduli ini dilaksanakan sejak periode pertama pemerintahan pak Gubernur Rusli Habibie bersama saya, dan akan terus digelar hingga akhir masa jabatan kami pada tahun 2022. Program yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial bersama Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan perdagangan Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Gorontalo ini bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan,” ujar Idris.

BACA  Pilkada 2020, Wagub Minta Warga Jaga Keamanan

Selain menekan angka kemiskinan, Baksos NKRI Peduli ini juga merupakan bentuk komitmen Pemprov Gorontalo dalam membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

BACA  Selama Tiga Hari, Gorontalo Ketambahan 182 Kasus Covid-19

“Pemerintah itu ada karena rakyat. Sesungguhnya rakyatlah yang berdaulat dan pemerintah wajib hadir di tengah masyarakat apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Oleh karena itu Pemprov Gorontalo hampir setiap hari menggelar NKRI Peduli untuk memberi bantuan pangan kepada masyarakat,” tandas Idris.

Lebih lanjut Idris juga mengajak masyarakat untuk berdisiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19. Menurut mantan Sekda Provinsi Gorontalo ini, upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 sangat tergantung dari partisipasi masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mengenakan masker, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan pakai sabun.

BACA  Rusli Habibie Serahkan Bantuan dan Sosialisasikan Bahaya Covid19 di Pohuwato

“Kalau masyarakat tidak disiplin, apapun yang dilakukan oleh pemerintah dan gugus tugas, pasti tidak ada hasilnya. Mari bantu pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Idris.(adv/rwf/hg)


Komentar