Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Baksos NKRI Peduli Pemprov Gorontalo ke-39 Digelar di Tabongo

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Tuesday, 14 September 2021 | 16:05 PM Tags: , ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim saat memberikan sambutan pada bakti sosial NKRI Peduli ke-39 di Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Selasa (14/09/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bertempat di Aula Kantor Camat Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G), kepada 1.056 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada wilayah tersebut, Selasa (14/09/2021).

“Di masa pandemi ini semua masyarakat mengalami kesusahan, lleh karenanya bapak Gubernur melakukan kebijakan dengan memberikan bantuan langsung pangan untuk keluarga penerima manfaat. Kita tidak ingin rakyat itu dalam keadaan susah,” kata Wagub Idris Rahim.

Data Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Gorontalo, hingga pelaksanaan baksos NKRI Peduli ke-39, jumlah BLP3G yang sudah disalurkan sebanyak 43.566 paket atau mencapai 48,41 persen dari total 90 ribu paket yang dialokasikan pada tahun 2021. Pendistribusian BLP3G sudah mencakup 377 desa dan kelurahan di 39 kecamatan di Provinsi Gorontalo.

Pada kesempatan itu Wagub Idris mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Meski secara nasional kasus Covid-19 telah melandai, Idris meminta pemerintah kecamatan dan desa untuk melakukan percepatan vaksinasi demi tercapainya kekebalan komunal di Provinsi Gorontalo.

“Kita harus terus menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas. Disamping itu vaksinasi juga harus kita percepat dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 dan alhamdulillah saat ini masyarakat sangat antusias untuk divaksin,” terang Wagub.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Tabongo, dari sasaran sebanyak 14.918 orang, yang sudah divaksin dosis tahap pertama ada 2.297 orang dan dosis kedua sebanyak 1.400 orang. (*)

Penulis: Zulkifli Polimemgo

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar