Baksos Polda Gorontalo, Ribuan Warga ‘Serbu’ SPN Batudaa

Ribuan warga Gorontalo ‘menyerbut’ SPN Gorontalo guna berpartisipasi dalam Bakti Sosial yang digelar Polda Gorontalo. (Foto Zulkifli Polimengo/Hargo.co.id)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bakti Sosial (Baksos) yang digelar Polda Gorontalo menarik perhatian warga. Buktinya, SPN Batudaa yang dipilih sebagai lokasi Baksos. ‘diserbu’ ribuan warga pada Selasa (15/10/2019).

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat menyerahkan paket Sembako pada Bakti Sosial yang digelar Polda Gorontalo. (Foto Zulkifli Polimengo/Hargo.co.id)

Informasi yang berhasil dihimpun, Baksos ini digelar oleh jajaran Bid Dokkes Polda Gorontalo dan bekerja sama dengan Pemprov Gorontalo. Selain ‘diserbu’ ribuan warga, acara ini juga dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan seluruh stakeholder lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polri secara serentak di seluruh Indonesia ini, menyajikan pelayanan sosial diantaranya sunatan masal, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, serta pasar murah.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail MH, melalui Kabid Dokes Polda Gorontalo AKBP dr. Dafianto Arief menjelaskan, kegiatan ini telah dicanangkan oleh

Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo, Ny. Deasy Rachmad Fudail ikut donor daerah pada Bakti Sosiali yang digelar Polda Gorontalo. (Foto Zulkifli Polimengo/Hargo.co.id)

Kapolri untuk dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat terutama di bidang pelayanan kesehatan.

“Kami selaku penyelenggara kegiatan, turut berterima kasih kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, unsur TNI, stakeholder lainnya dan masyarakat Gorontalo yang telah berpartisipasi,” kata AKBP dr. Dafianto Arief.

Lanjut katanya, lebih dari 1.500 warga yang antusias datang ke lokasi pelaksanaan kegiatan guna berpartisipasi dalam Baksos ini. Apalagi, Pemprov Gorontalo menggelar pasar murah di lokasi kegiatan.

“Target kami 200 orang yang menjadi peserta sunatan masal dan donor darah,” jelas AKBP dr. Dafianto Arief.

Rencananya kegiatan ini akan terus digelar secara rutin, terlebih khususnya untuk menciptakan situasi Kamtibmas di Gorontalo yang aman damai dan kondusif.  (zul/hg)

-