Jumat, 16 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bakti Sosial dan Capacity Building Digelar di RS Ainun

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 30 Desember 2020 | 10:06 WITA
  Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba (upia karanji), Plt. Kadis Kesehatan Misranda Nalole dan Direktur RS Ainun dr. Yana Yanti Suleman menyaksikan dua dokter umum menandatangani perjanjian kerjasama dengan pihak RS Ainun, Selasa (29/12/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Menjelang akhir tahun, Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie (RS Ainun) menggelar berbagai kegiatan, diantaranya bakti sosial dan Capacity Building.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Selasa (29/12/2020) di halaman RS Ainun itu bertujuan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) RS Ainun.

“Kesekian kalinya saya bisa hadir di rumah sakit ini, tentunya ini merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada seluruh petugas, mulai dari kelembagaannya, dokter dan para medis,” ucap Darda mengawali sambutannya.

BACA  Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, 70 CPNS di Gorontalo Ikuti Pelatihan Dasar

Darda mengungkapkan, dalam suatu organisasi termasuk di Rumah Sakit, salah satu pilar utama penunjang adalah sumber daya manusia (SDM). SDM bukan hanya dilihat dari segi kuantitas tetapi yang paling utama adalah kualitas SDM yang meliputi skill (kemampuan), attitude (sikap) dan behavior (perilaku).

“Hari ini saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada direktur Rumah Sakit termasuk Dinas Kesehatan yang telah melaksanakan kegiatan capacity building ini. Kegiatan ini sangat tepat untuk meningkatkan kualitas SDM itu sendiri. Kalau tiga kualitas itu ada, saya yakin rumah sakit ini akan terus berkembang dan maju,” jelas Darda.

BACA  Pelatihan PBJP Penting Untuk Pejabat Administrator

Saat ini, Darda melihat tingkat pelayanan dan tanggung jawab pegawai RS Ainun sudah luar biasa, namun di dalam sebuah oraganisasi jangan cepat berpuas diri dan selalu berusaha menjadi yang terbaik.

“Sehingga tepat meningkatkan kapasitas adalah hal yang paling utama. Saya berharap rumah sakit mampu menginterpretasikan perubahan dalam pelayanan kesehatan dan berkembang menjadi sebuah tim yang solid,” imbuhnya.

BACA  Pemprov Minta Pemkab Gorontalo Percepat Pengurusan Lahan Secaba

Dalam kesempatan itu, Sekda menyerahkan piagam penghargaan bagi pihak yang telah berkontribusi positif terhadap peningkatan pelayanan RS Ainun. Piagam penghargaan tersebut diberikan kepada tiga Dokter Spesialis yang telah menyelesaikan kontrak di RS Ainun. Ada juga penghargaan bagi Satpam dan petugas kebersihan yang dinilai berkinerja baik.

Pada kegiatan itu pula, ada penyerahaan hadiah lomba penataan taman pada lingkungan RS Ainun. (zul/adv/hargo)


Komentar