ramadan2024

ramadan2024

Balap Liar! 12 Pelajar Ditahan

×

Balap Liar! 12 Pelajar Ditahan

Sebarkan artikel ini
PARA pelaku razia balap liar yang didominasi pelajar digelandang ke Polres Gorontalo Kota untuk ditahan dan menunggu dijemput para orang tuanya.

Hargo.co.id GORONTALO – Mungkin penindakan menjadi cara yang paling tepat setelah cara persuasif dalam meminimalisir aksi balap liar di wilayah Kota Gorontalo. Kemarin, Kamis (21/9) dini hari, sedikitnya ada 12 pelaku balap liar berhasil diamankan aparat Polres Gorontalo Kota dalam sebuah operasi gabungan.

hari kesaktian pancasila

“Operasi ini dilakukan dalam rangka menurunkan angka kriminalitas dan gangguan Kamtibmas di Kota Gorontalo. Salah satu didalamnya adalah razia balap liar,” ungkap Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya melalui Kabag Ops, Kompol Piet Tamalawe, yang ditemui usai operasi, kemarin.

Dalam operasi tersebut, sedikitnya 12 pelaku balap liar yang notabenenya masih berstatus pelajar ini diamankan termasuk 10 unit sepeda motor yang digunakan untuk ugal-ugalan di jalan raya.

Example 300250

Terjaringnya pelaku balap liar berstatus pelajar ini, kata Piet, membuktikan bahwa perhatian dari para orang tua dinilai kurang. Pasalnya, pihaknya telah jauh-jauh hari melakukan sosialisasi dan meminta keterlibatan orang tua dalam menjaga anak-anaknya. “Ini dikarenakan tidak ada perhatian lebih dari para orang tua,” tegas mantan Kasat Reskrim Polres Bone Bolango ini.

Dan sesuai janji Polres Gorontalo Kota, pelaku balap liar yang diamankan tersebut ditahan sampai orang tuanya menjemput sendiri anak-anaknya.

Setelah itu mereka langsung dibuatkan surat pernyataan. “Malam ini semuanya kita tahan, kita menunggu orang tua mereka untuk menjemput langsung.

Ramadhan 2024

Sebab sekali lagi, Polres Gorontalo Kota menyatakan sikap akan menindak tegas mereka para pelaku balap liar karna sangat mengganggu ketertiban masyarakat Kota Gorontalo,” tegasnya.

Dan benar, rata-rata para orang tua datang pada pagi harinya untuk menjemput anak-anaknya sekaligus dibuatkan surat pernyataan. Namun, sepeda motor balap liar ini ditilang dan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Aksi alap liar adalah tindakan yang sangat meresahkan dan kita sering mendapat laporan dari masyarakat. Untuk itu, kali ini kami tegas jika bicara soal balap liar,” pungkas Piet.(TR-57/hg)



hari kesaktian pancasila