Selasa, 24 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Balap Liar, Polres Kembali Amankan 7 Motor

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Senin, 20 Maret 2017 | 13:18 Tag: , ,
  

GORONTALO – Hargo.co.id Meski telah berulang kali dirazia polisi, ulah para oknum pelaku balap liar nampaknya tidak kunjung berhenti. Baru-baru ini, Minggu (19/3) dini hari, Kepolisian Resort Gorontalo Kota kembali mengamankan 7 kendaraan roda dua yang diduga terlibat dalam aksi balap liar.

Motor beserta pengendaranya langsung diamankan ke kantor Mapolres Gorontalo Kota.Menurut data yang dirangkum Gorontalo Post, penertiban oleh anggota Polres Gorontalo Kota itu digelar di kompleks rumah adat dulohupa yang selama ini kerap kali dijadikan “Sirkuit” oleh oknum pelaku balap liar.

Raziapun dilakukan tiba-tiba sehingga para oknum pelaku balap liar ini terkejut dan sebagian tidak mampu melarikan diri. Polisi kemudian mengamankan tujuh buah motor, yang diduga kuat digunakan oleh pelaku balap liar.

Selain itu, diamankan juga tujuh orang terduga pelaku balap liar yang ironisnya sebagian besar masih berstatus pelajar. “Laporan terkait maraknya aksi balap liar ini memang sudah berulang kali dikeluhkan oleh warga sekitar.

karena aksi mereka biasanya dilakukan sampai menjelang subuh,” tegas Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi jaya melalui Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota, AKP Ronny Ibrahim SIK.

Bahkan menurut AKP Ronny, warga sering kali melaporkan bahwa, aksi balap liar ini sudah dilakukan sejak pukul 01.00 wita. “Sangat mengganggu waktu istirahat warga sekitar, dan juga membahayakan keselamatan pengguna jalan lain,” tambahnya.

Lebih lanjut AKP Ronny juga mengatakan, para pelaku nantinya akan diberikan peringatan dan himbauan. Serta akan disampaikan kepada kedua orang tuanya.

Sementara untuk kenderaan bermotor sendiri akan ditilang dan dimintakan surat-suratnya. Sedangkan untuk kenderaan yang tidak memiliki surat-surat, akan diamankan di kantor Mapolres Gorontalo Kota. (Tr-45/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar