Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Balapan di Brno, Marquez Target Kembalikan Dominasi Pembalap Spanyol

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Kamis, 3 Agustus 2017 | 01:00 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id  – Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, ingin mempertahankan tren positif dalam beberapa seri terakhir MotoGP 2017. Di Brno, Marquez berharap bisa kembali finis pertama untuk mempertahankan posisi puncak klasemen pembalap.

Tak hanya itu, tekad dia untuk menang termotivasi ambisi mengembalikan dominasi pembalap Spanyol di Brno. Maklum saja, sebelum musim lalu gelar juara diambil Cal Crutchlow dari Inggris, dalam 4 musim sebelumnya pembalap Spanyol mendominasi.

Pada 2015, Jorge Lorenzo berhasil menang. Kemudian pada 2014 menjadi milik Dani Pedrosa. Balapan di Brno pada 2013, Marquez yang naik podium pertama. Dan, pada 2012, Pedrosa mampu finis terdepan.

Sayang, pada musim lalu, Marquez gagal meneruskan dominasi Spanyol. Padahal dia mampu menggenggam pole position. Dalam balapan, Marquez hanya finis di posisi ketiga di bawah Crutchlow dan Valentino Rossi. Crutchlow sendiri mampu mengejutkan lantaran memulai balapan dari posisi 10.

Sepanjang kariernya di MotoGP, Marquez baru sekali juara di Brno pada 2013. Sedangkan di Moto2, dia meraih podium pertama di Brno pada 2012.

(epr/JPC/hg)


Komentar