Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Balapan Liar di GORR, Puluhan Kendaraan Roda Dua Diamankan Polisi 

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 8 April 2022 | 08:05 Tag: ,
  Kendaraan yang digunakan untuk balap liar di Jalan GORR (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Seperti biasanya, setiap Ramadan aksi balapan liar selalu maarak. Mereka memilih tempat yang jalannya bagus dan masih sunyi kendaraan lalu lalang. 

Sejak beberapa tahun terakhir ini, para peserta balapan liar mengambil lokasi di Gorontalo Outer Ring Road (GORR). Ini seperti yang terlihat pada Kamis (07/04/2022) di Jalan GORR, balapan liar berlangsung pada pukul 05.30 Wita yang didominasi oleh remaja. 

Kenyataan itu tak mungkin dibiarkan oleh petugas dari Polda Gorontalo. Buktinya, puluhan kendaraan roda dua yang digunakan untuk balapan liar diamankan oleh petugas dari Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Gorontalo. 

Menurt Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo Kombes Pol Arief Budiman, SH, SIK, pihaknya telah melakukan penertiban dan imbauan kepada para muda-mudi ini agar tidak melakukan hal-hal yang negatif. 

“Sejak memasuki Ramadan kita sudah melakukan penertiban dan imbauan-imbauan untuk muda – mudi, agar melakukan hal yang lebih bermanfaat di bulan yang suci ini,” kata Kombes Pol Arief Budiman, SH, SIK. 

Dirinya berharap masyarakat agar bisa memanfaatkan Ramadan ini dengan sebaik – baiknya dan tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain. 

“Pada kesempatan ini, tolong disampaikan kepada masyarakat, lebih baik mengisi bulan puasa ini dengan kegiatan – kegiatan yang bermanfaat. Tak mengganggu orang lain. Apalagi, kalau misalnya terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, tentu diri sendiri yang akan rugi,” pungkasnya. (***)

 

Penulis: Fasyila Aulia Londo *

*) Penulis adalah mahasiswa magang dari UNG

(Visited 199 times, 1 visits today)

Komentar