Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Baliho Tak Sesuai, Siap-siap Bakal di Tertibkan Satpol PP

Oleh Fajriansyach , dalam Metropolis , pada Selasa, 20 Februari 2018 | 12:02 WITA Tag: ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id  – Sudah memasuki masa kampanye pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwako) Gorontalo tahun 2018 ini, sejumlah Baliho yang tidak sesuai dengan aturan dibersihkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Gorontalo, kemarin, Senin (19/2).

Pembersihan baliho oleh Satpol tersebut dimulai dari Kecamatan Kota Timur. Puluhan anggota Satpol langsung membongkar baliho-baliho yang memuat gambar maupun foto dari calon dan pasangan calon walikota dan wakil walikota.

BACA  Tim Resmob Rajawali Ringkus Dua Pelaku Pencurian di Kota Gorontalo

Pembersihan ini pun diawasi langsung oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Timur hingga Panwas Kelurahan dan tidak mendapatkan dukungan dari warga setempat. Pembersihan baliho ini masih akan terus berlangsung sampai dengan sudah tidak ada lagi baliho yang terpasang maupun alat peraga kampanye lainnya di wilayah Kota Gorontalo.

BACA  Diduga Bawa Narkoba, Pria di Kota Gorontalo Diringkus Polisi

Ketua Panwascam Kota Timur, Rustam Bantulu yang didampingi oleh komisioner Panwascam Rusni Yusuf mengatakan, pihaknya mendapatkan perintah dari Bawaslu Kota Gorontalo untuk segera berkoordinasi dengan Satpol PP dalam membersihkan baliho-baliho dari calon walikota dan wakil walikota yang tidak sesuai.

“Jadi kita mendata dulu semuanya di wiliyah Kota Timur dan setelah kita data, kemudian kita berkoordinasi dengan pihak Satpol PP untuk langsung menurunkan baliho tesebut,” ungkap Rustam Bantulu.

BACA  Pengemudi Ngantuk, Mobil Mini Bus Hantam Pohon di Tepi Jalan

Dia juga menambahkan, setelah membersihkan semua baliho maka akan ada pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang resmi dari desain Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Untuk lokasi pemasangan APK, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah berkoordinasi dengan kita di Panwascam, lokasinya sudah ditentukan,” pungkasnya.(tr-45)


Komentar