Sabtu, 4 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ban Pecah, Truk Kanvas Terguling

Oleh Aslan , dalam Headline Metropolis , pada Jumat, 13 April 2018 | 12:48 WITA Tag: ,
  


LIMBOTO BARAT, Hargo.co.id – Para pengendara kendaraan di ruas jalan Trans Sulawesi Desa Haya-Haya, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo harus ekstra hati-hati melintas di kawasan itu. Pasalnya, ruas jalan tersebut rawan terjadi kecelakaan lalu lintas bahkan hingga menelan korban jiwa. Kamis (12/4), sekitar pukul 16.00 Wita, warga setempat dikagetkan dengan insiden tergulingnya sebuah mobil kanvas Hino Dutro, yang dikendarai Yakub Abdullah (39).

Informasi yang dihimpun Gorontalo Post, peristiwa lakalantas itu bermula ketika pukul 15.30 Wita mobil box DM 8211 AB milik perusahaan PT.Garuda Food tersebut, start dari Desa Pentadio Berat, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. Mobil itu bertujuan mengantar barang di sebuah toko di Kabupaten Gorontalo. Awalnya mobil yang dikendarai Yakub bersama salah seorang helper tersebut, berjalan dengan aman dan lancar.

BACA  Hakim Amerika Larang Polisi Gunakan Peluru Karet dan Gas Air Mata

Namun, tak disangka saat mobil melintas di jalan Trans Sulawesi Desa Haya-haya, Limboto Barat. Diawali dengan pecahnya ban kiri bagian belakang mobil, kemudian mobil sempat oleng sejauh sepuluh meter, dan “Prakkkkkkk” mobil itu pun terbalik ke arah kiri jalan. Menurut informasi, yang mengendarai mobil tersebut baru saja bekerja sebagai supir di perusahaan itu. “Saya cuma lari 40-50-an. Tidak terlalu cepat.

BACA  Kemenhub Terbitkan Aturan Transportasi Udara di Era New Normal

Saya kaget tiba-tiba ban pecah dan mobil langsung oleng hingga terguling,”ungkap Yakub saat diwawancarai awak koran ini. Yakub mengaku sudah pasrah saat mobil yang dikendarainya oleng, dan langsung membelokkan setir ke arah kiri untuk menghindari trotoar. Mobil yang terguling itu menutup hampir seluruh ruas jalan, sehingga jalur pun ditutup. Bahkan, kejadian itu sempat juga mengakibatkan kemacetan arus lalulintas. Mobil baru bisa dievakuasi pada pukul 17.40 sebelum Maghrib, dibantu oleh para pengendara dan warga setempat.

BACA  TNI-AD Turun Bantu Warga Evakuasi Material Banjir

Kasat lantas Polres Gorontalo AKP. Omizon Eka Putra membenarkan kejadian tersebut. “Anggota langsung turun ke TKP, untuk mengantisipasi kemacetan yang lebih besar,” ungkap Omizon. Lebih lanjut Omizon menghimbau agar para pengendara selalu memeriksa kendaraannya, sebelum memulai perjalanan. (TR-58/hg)


Komentar