Wednesday, 4 August 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bandara Jalaludin Gorontalo Diterjang Covid-19, 65 Petugas Positif

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo Headline , pada Monday, 5 July 2021 | 13:05 PM Tags: ,
  Suasana Bandara Djalaludin Gorontalo saat ini. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 65 orang petugas di Bandara Djalaludin Gorontalo dinyatakan positif terpapar Covid-19, setelah menjalani pemeriksaan test sweb PCR di ruang kedatangan bandara pada Jumat (02/07/2021).

Informasi yang berhasil dirangkum Hargo.co.id, dari hasil tracking sweb PCR yg dilakukan oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilayah Bandara Djalaluddin Gorontalo terhadap 207 orang pelayan publik, 65 orang diantaranya dinyatakan positif Covid-19.

Kapolsek Kawasan Bandara Djalaludin Gorontalo, Ismet Ishak (kemeja hitam) saat menjalankan tugas. (Foto:Istimewa)

Saat dikonfirmasi Wartawan Hargo.co.id melalui sambungan telepon pada Senin (05/07/2021), Kapolsek Kawasan Bandara Djalaludin Gorontalo, IPDA Ismet Ishak, membenarkan kabar tersebut dan mengaku pihaknya telah melakukan upaya-upaya penanganan yang cepat bersama dengan Satgas Covid-19 setempat.

“Jadi benar bahwa ada 65 orang pelayan publik di Bandara Djalaludin Gorontalo dinyatakan positif Covid-19 yang terdiri dari pegawai bandara 40 orang, groundhanding maskapai penerbangan 9 orang, petugas kebersihan 9 orang, petugas kantor kesehatan pelabuhan 3 orang dan porter bandara 4 orang. Semealam mereka sudah dijemput oleh petugas gugus dari Kecamatan Tibawa untuk diantar ke Mes Haji guna menjalani isolasi di sana,”ujar IPDA Ismet Ishak.

Lebih lanjut IPDA Ismet Ishak mengungkapkan, meski adanya temuan 65 orang yang positiv Covid-19, saat ini kondisi dan situasi di Bandara Djalaludin Gorontalo sendiri terpantau berjalan normal sebagaimana biasanya.

Suasana Bandara Djalaludin Gorontalo saat ini. (Foto: Istimewa)

“Kondisi saat ini Bandara Djalaludin Gorontalo masih berjalan normal seperti hari – hari biasanya, dimana untuk jadwal penerbangan, hanya ada 1 penerbangan dari 1 maskapai yang beroperasi, sementara 2 maskapai lainnya cancel. Intinya semua berjalan normal,”ungkap IPDA Ismet Ishak.

Mantan Anggota Bhabinkamtibmas asal Polres Bone Bolango yang pernah meraih penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian itu juga menambahkan, dimana untuk hari ini pihaknya bersama dengan Satgas Covid-19 setempat, akan melakukan tes sweb PCR bagi petugas bandara lainnya yang belum sempat menjalani tes.(zul/hargo)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar