Minggu, 25 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bandara Mutiara Palu Rusak, Bantuan Disuplai Pakai Hercules

Oleh Jamal De Marshall , dalam Indonesia 99 Kata , pada Sabtu, 29 September 2018 | 11:56 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – BEBERAPA instalasi penting mengalami kerusakan akibat gempa 7,4 Skala Richter yang melanda Donggala, Sulawesi Tengah dan sekitarnya, termasuk jalur runway Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie atau Bandara Palu.

Menko Polhukam Wiranto mengatakan, selain mengganggu sistem komunikasi, gempa juga mengakibatkan terganggunya transportasi jalur udara.

BACA  Demo Tolak Omnimbus Law, Kawasan Bundaran Saronde Lumpuh

“Bandara Palu sementara ditutup karena ada kerusakan sistem navigasi dan beberapa runway yang memang perlu dicek,” katanya usai rapat koordinasi di Kemenko Polhukam, Jakarta, Sabtu (29/09/2018).

BACA  Hasil Pleno KPU, Nelson Pomalingo Tak Melanggar

Berdasarkan laporan Kementerian Perhubungan, runway Bandara Palu sepanjang 2.500 meter yang bisa dilewati pesawat tipe 737, 800, 900 mengalami kerusakan atau retak sepanjang 500 meter.

“Perlu dicek sehingga tidak mungkin kemudian spekulasi kita didarati oleh pesawat-pesawat jet tipe itu. Namun kita harapkan sisa 2000 meter itu masih didarati Hercules atau CN235,” kata Wiranto.

BACA  Demo Tolak Omnibus Law di Gorontalo Nyaris Ricuh

Dia menambahkan, dengan Bandara Palu bisa didarati pesawat Hercules dapat mempercepat pengiriman bantuan bagi korban gempa. (wah/RMOL/hg)


Komentar