Selasa, 30 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Banding Diterima, AC Milan Kembali ke Pentas Liga Europa

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Minggu, 22 Juli 2018 | 03:30 AM Tag: ,
  

Hargo.co.id – Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) memberi kabar baik untuk AC Milan. Musim 2018-2019 tim asuhan Gennaro Gattuso diperbolehkan tampil pada ajang Liga Europa menyusul keputusan CAS yang menerima banding dari I Rossoneri.

Sebelumnya Milan dihukum larangan mengikuti kompetisi Liga Europa karena melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang diberlakukan oleh UEFA. karena dianggap tidak bisa menyeimbangkan neraca keuangan serta gagal melunasi utang, Milan dikenai sanksi pada awal Juni 2018 lalu.

Keputusan itu tentunya bagai durian runtuh buat Atalanta. Sebab jatah Milan secara otomatis didapat oleh mereka yang menduduki posisi tujuh pada tabel klasemen Serie A musim 2017-2018 lalu.

Namun Milan tidak tinggal diam. Mereka berusaha menyelesaikan permasalahan ini dengan mengajukan banding. Saham klub yang sebelumnya dimiliki Yonghong Li kini sudah berpindah tangan ke Elliot Management. Karenanya Milan bisa menjamin kalau situasi keuangan mereka sudah lebih baik dari sebelumnya.

“Pada 4 Juli 2018 AC Milan sudah mengajukan banding ke CAS yang meminta pembatalan keputusan dari Badan Kontrol Finansial Klub (CFCB) UEFA. Sidang kemudian dilakukan di Swiss pada 19 Juli 2018. Panel CAS menguatkan banding AC Milan dan telah memutuskan pembatalan hukuman mereka untuk ambil bagian pada kompetisi di bawah naungan UEFA selama dua musim,” bunyi pernyataan resmi CAS yang dikutip dari Football Italia.

“Panel memutuskan mengembalikan kasus ini ke dewan pengadil CFCB UEFA. Panel meminta agar tindakan indisipliner ini dihukum dengan cara yang lebih proposional,” demikian pernyataan tersebut. (bep/JPC/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar