Minggu, 11 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bandung, Malang, Sleman Jadi Venue Perempat Final, Manahan Gelar Final

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sepakbola , pada Jumat, 2 April 2021 | 13:05 WITA Tag:
  Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. (Darmono/Jawa Pos Radar Malang)


Hargo.co.id – Sudah ada empat tim dari grup A dan B yang lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021. PSIS Semarang akan menghadapi PSM Makassar (9/4), sedangkan Persija Jakarta bakal melawan Barito Putera (10/4).

Lalu, di mana venue dua laga perempat final itu akan digelar? ’’Kami pastikan dua laga itu akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang,’’ kata Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat kemarin sore.

Pemilihan venue itu sudah melalui pertimbangan matang. Pihak LIB memang sengaja tidak memilih stadion lainnya, yakni Manahan, Solo. ’’Untuk Stadion Manahan memang sengaja tidak kami masukkan list. Manahan akan menjalani optimalisasi lampu karena akan jadi venue semifinal dan final,’’ tambah Sudjarno.

BACA  Akuisisi Cilegon United FC, Ini Kata Raffi Ahmad

Bagaimana dengan pemenang grup C dan D? LIB sudah memilih dua venue untuk dua laga tersebut. Pertama Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Venue kedua adalah Stadion Maguwoharjo, Sleman. Hanya, sampai saat ini, pihak LIB belum bisa menentukan tim mana yang bermain di Kabupaten Bandung atau Sleman. Sebab, Persib Bandung berpotensi lolos dari grup D.

’’Kalau Persib lolos, otomatis mereka tidak akan bisa main di Stadion Si Jalak Harupat,’’ jelas Sudjarno. Begitu juga dengan PSS Sleman. Jika lolos dari grup C, mereka tidak akan bisa main di Maguwoharjo.

BACA  Hasil Akhir Laga Perdana Piala Menpora 2021, Arema FC vs PS Tira Persikabo

’’Kecuali Persib ketemu PSS di perempat final. Ini kan nggak bisa dihindari. Maka, kami harus pilih salah satu venue,’’ ucapnya.

Sudjarno memastikan tidak ada opsi stadion lain. Karena itu, jika kedua tim bentrok, laga tetap akan digelar di Si Jalak Harupat atau Maguwoharjo. Begitu pula dengan Persebaya Surabaya. Sebagai pemuncak grup C, tim berjuluk Green Force itu bisa saja bertemu Persib. Laga kedua tim juga tak kalah menyulitkan.

BACA  Tahan Imbang Real Valladolid, Gol Dramatis Penjaga Gawang Jadi Penyelamat Sevilla

Jika digelar di Si Jalak Harupat, bisa menarik kemungkinan suporter Persib datang. Begitu pula jika digelar di Maguwoharjo yang masih bisa dijangkau suporter Persebaya.

’’Makanya, kami lihat dulu hasil akhirnya bagaimana. Semua akan kami tentukan tanggal 7 April nanti setelah laga grup C tuntas,’’ ujar Sudjarno.(jawapos/hargo)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Malang, Bandung, Sleman Jadi Venue Perempat Final, Manahan Gelar Final“. Pada edisi Jumat, 02 April 2021.

Komentar