Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bangga Bisa Persembahkan Emas Pertama Gorontalo di PON

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Sunday, 3 June 2018 | 12:50 PM Tags: ,
  Drs. Mud Mada saat menjalani hari terakhir sebagai Kabid Pora Provinsi Gorontalo siang kemarin

Melihat Aktivitas Hari Terakhir Drs. Mud Mada Sebagai Kabid Pora Provinsi Gorontalo

“Olahraga sudah menjadi bagian dari hidup saya, jadi memang tidak ada kata perpisan jika bicara soal olahraga”. Kalimat tersebut disampaikan mantan sekertaris KONI Provinsi Gorontalo, Drs. Mud Mada yang terhitung 1 Juni 2018 purna tugas sebagai ASN dilingkungan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo.

Catatan : Much Yasin / Sportivo Gorontalo Post

Pelaku olahraga di Provinsi Gorontalo pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Bahkan, dikalangan dunia pendidikan nama Drs. Mud Mada juga cukup dikenal baik karena kontribusinya yang total dalam menggairahkan pembinaan olahraga dikalangan pelajar.

Hadirnya Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Gorontalo adalah salah satu bukti hasil kinerjanya selama mengabdi untuk negara khususnya dunia olahraga Provinsi Gorontalo. Kala itu, bersama Kepala Dinas DR. Weni Liputo, kepala Bidang Pora Syafrudin Amir dan bendahara bidang Fatra Ointoe, SE berkolaborasi pikiran untuk bagaimana Provinsi Gorontalo bisa memiliki PPLP yang akhirnya kini menjadi lumbung atlet berprestasi bukan hanya ditingkat Provinsi, tapi juga nasional dan internasional.

Bukti nyata atas dedikasi Drs. Mud Mada yang dikenal low profile dan akrab dengan berbagai generasi tersebut yakni torehan dua kali medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2012 di Pekanbaru, Riau dan 2016di Bandung, Jawa Barat. Bukan hanya itu, ditingkat pelajar, prestasi atlet-atlet binaan PPLP Gorontalo juga tidak kalah mentereng.

Medali emas di Kejurnas, Popwil dan Poppnas pernah diraih semasa bertugas sejak menjabat sebagai kepala seksi olahraga hingga kepala bidang pemuda dan olahraga di Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo. Salah seorang pelatih yang juga ASN dilingkungan Dinas Dikbudpora bidang Pora, Herson Taha yang dimintai komentarnya terkait kinerja dan prestasi olahraga selama dipimpin Drs. Mud Mada mengaku bahwa hingga saat ini belum saya temukan sosok yang bisa menggantikan cara kerja beliau selama memimpin olahraga prestasi hingga kabid Pora Provinsi Gorontalo. “Selama saya mengenal beliau, semua yang dikerjakan menyangkut olahraga selalu total dilakukan.

Bahkan, beliau selalu pasang badan disetiap kegiatan olahraga yang dikerjakan. Sehingga saya sangat kehilangan sosok beliau meski secara tehnis olahraga beliau masih sama-sama di sepaktakraw Gorontalo,” jelasnya. (ysn)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar