Senin, 17 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



BANGGA JADI PRAMUKA – Perkuat Keakraban Lewat Perkemahan

Oleh Berita Hargo , dalam Post , pada Senin, 14 Agustus 2017 | 20:30 PM Tag: , , ,
  

hargo.co.id – SELAMAT Hari Pramuka! Hayo, siapa yang masih rajin ikut Pramuka? Eits, sebenarnya kegiatan Pramuka itu nggak sekadar kemah, penjelajahan, dan belajar sandi loh. Buktinya, banyak kegiatan dan kompetisi keren yang dilaksanakan dalam perkemahan. Sama halnya Yayasan Pondok Pesantren Al-Huda Gorontalo yang menggelar Perkemahan Selama 4 hari, Minggu-Rabu (13-16/7). Di Lapangan Pertigaan Al-huda Gorontalo, Jalan Moh Yamin Kota Selatan.

Kegiatan yang di gelar dalam peringatan Hari Pramuka ke 56 sekaligus Milad Yayasan Al-Huda Gorontalo ke 88, diikuti sebanyak 130 peserta dari tingkatan jenjang pendidikan Yayasan Al-Huda Gorontalo tentunya Berbagai kegiatan diisi dan tak kalah lebih keren yakni dilaksanakan kompetisi atau lomba seperti, Lomba Tekpram, Pidato, Tahfizhul Qur’an, Rangking satu dan masih banyak lomba lainya.

“Kegiatan perkemahan ini sudah kami siapkan sejak beberapa bulan yang lalu dan alhamdulilah, kini kegiatan bisa terlaksana dengan perencanaan yang matang dan berkat kerja sama para alumni dan pihak yayasan. tema kali ini mengangkat tentang Silahturahmi Yes, Prestasti Oke, Ahklak Mulia harus,” ujar Ketua panitia Anton Kasim. (ZT-07/hargo)

Anton Kasim
Ketua Panitia

 

 

‘Semoga kedepan para adik-adik bisa jadikan pramuka ini sebagai wadah untuk menjalin silahturahim dan bisa meng implementasikan apa yang sudah mereka dapatkan dari perkemahan ini’. (zt-07)

 

 

Farul Hakam
Mi Al-huda

 

 

‘Pramuka itu asik, seru dan menyenangkan. Banyak pelajaran yang saya temukan berbeda saat kami di sekolah’.(zt-07)

 

 

 

Muh. Nur Ilyas Husain
MTs Al-Huda

 

 

‘Generasi Muda Harus ikut dan gabung di pramuka. Pramuka Jadi tempat buat kita belajar banyak tentang ilmu yang belum tentu kita temukan di sekolah’.(zt-07)

 

 

 

Fadli Filabuya
Ma Al-Huda

 

 

‘Pramuka mengajarkan kami dalam Kemandirian dan kerjasama. Belajar lebih dengan alam. Pramuka tanamkan pada kami untuk memiliki jiwa patriotisme’.(zt-07)

 

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar