Sabtu, 12 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bangun Potensi dan Kreativitas Lokal di Gorontalo 

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Jumat, 4 Juni 2021 | 12:05 WITA Tag: ,
  Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase saat foto bersama dengan Kontestan LIDA tahun lalu, Wiranti. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Apa yang dimiliki daerah layaknya dikembangkan, beragam cara tentu bisa kita lakukan, asalkan intinya mau dan ingin dulu dalam membangunnya. Seperti halnya potensi sumberdaya manusianya. Selain hal-hal yang bersifat karier dalam beragam potensi. 

Potensial dalam dunia seni pula sedapat mungkin kita kembangkan, khususnya menyangkut SDM itu. Satu contoh misalnya, dalam dunia tarik suara. Bakat dan potensi yang dimiliki oleh seorang Wiranti itu adalah aset yang dimiliki daerah yang harus dijaga dan sedapat mungkin dilestarikan. 

“Apalagi nama saudari Wiranti ini cukup membawa harum daerah. Khususnya di Kabupaten Gorontalo yang kemarin bersinar di kancah nasional dalam salah satu audisi pertelevisian, maka alangkah baiknya ini kita kembangkan bagaimana caranya,” ujar Syam T. Ase yang menerima kunjungan Wiranti Banser Ngau pentolan LIDA Academy 2020, di ruang kerjanya kemarin.

Syam mengatakan, tentunya ada beragam cara yang bisa kita lakukan. Hanya tinggal formulasinya seperti apa itu yang kita pikirkan bersama. Apalagi di dunia tarik suara seperti itu. Misalnya lagu daerah. Potensi itu layak kita kembangkan, khususnya dalam pengembangan karir. 

“Ke depan ini akan menjadi pemikiran DPRD agar bagaiamana aset generasi muda, khususnya di Kabupaten Gorontalo juga kita pikirkan bersama, tentunya dalam mempromosikan daerah, dalam dunia pariwisata dan dunia tarik suara,” jelas Syam T. Ase. 

Politisi PPP ini menambahkan, entertainment itu juga merupakan budaya bangsa, budaya daerah yang harus kita kembangkan. Apalagi itu lahir dari putra putri Kabupaten Gorontalo,” kunci Syam t. Ase. (wie/adv/hargo)

BACA  Lantik Tiga Kades yang Tertunda, Suwandi Apresiasi Langkah Bupati

Komentar