Jumat, 14 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bank Jateng Borobudur Marathon 2016 Berhadiah Paling Spektakuler Rp 4M

Oleh Fajriansyach , dalam Kabar Nusantara , pada Selasa, 8 November 2016 | 10:25 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id JAKARTA – Anda ataupun wisatawan asing susah mencari momentum untuk menikmati wisata keliling Candi Borobudur atau berolahraga menikmati udara segar khas pedesaan di seputar situs warisan dunia UNESCO? Nah, 20 November 2016 bisa mendapatkan kedua-duanya. Ada Bank Jateng Borobudur Marathon 2016 siap menyapa Anda di sekitar candi Budha terbesar di dunia itu. Destinasi prioritas yang oleh Menpar Arief Yahya disebut sebagai satu diantara 10 Bali Baru itu.

BACA  Viral! Video Jozeph Mengaku Nabi ke-26, Kapolri Langsung Turun Tangan

“Borobudur Marathon ini termasuk yang paling besar hadiah uangnya, Rp 4 M. Terima kasih Bank Jateng yang support kegiatan ini. Sebuah perpaduan sport tourism yang apik. Sambil berolahraga, Anda bisa menyaksikan kedahsyatan salah satu destinasi wisata prioritas di Indonesia,” ujar Menpar Arief Yahya, Senin (7/11).

Mengapa harus memilih jika bisa mendapat keduanya? Di Borobudur Marathon 2016, Anda bisa berkompetisi dengan pelari dari seluruh Indonesia, bahkan dunia. Bonusnya, Anda bisa menikmati segarnya udara khas pedesaan dan pemandangan cantik pegunungan di Jawa Tengah. “Catat tanggalnya, 20 November 2016. Jangan sampai Anda melewatkannya!” katanya.

BACA  Duplikasi Website, Dua WNI Curi Data 30 Ribu Warga AS

Membangun Borobudur, lanjut Menpar Arief, harus menggunakan prinsip Blue Ocean. Jangan berantem di wilayah red ocean yang sudah terjadi pertarungan keras di dalam. “Kita buat persaingan itu menjadi irelevan, tidak ada kaitannya.

Mengapa Nusa Dua dibangun di sana? Bukan di Besakih? Bukan di Kuta, Sanur atau Tanah Lot? Toh sukses juga di lokasi yang dulu dianggap jauh sekali dari pusat atraksi? Begitupun di Borobudur, kita buat di luar Zona 1-2-3,” ujarnya.

BACA  DPR Soroti Overkapasitas Awak Kapal KRI Nanggala-402

Ada banyak pilihan kelas yang bisa diikuti. Mau pilih kategori jarak 3 km? 10 km? 21km (half marathon)? 42km (full marathon)? Atau 116k (ultra)? Semua bisa dilakoni. “Sport dan Tourism itu saling support.

Laman: 1 2 3


Komentar