Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bank SulutGo Segera Salurkan Bantuan ke 1.754 Pensiunan di Gorontalo

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Indonesia 99 Kata , pada Jumat, 1 Mei 2020 | 22:18 WITA Tag: , ,
  Pimpinan Cabang BSG Gorontalo, Sjahron Botutihe. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 1.754 pensiunan yang pembayaran pensiunnya segera menerima bantuan bahan pokok dari Bank SulutGo (BSG). Jumlah penerima itu berdasarkan data pensiunan yang pembayaran pensiunnya dilakukan lewat BSG.

Hal ini diungkapkan pimpinan cabang BSG Gorontalo, Sjahron Botutihe melalui rilis yang masuk ke redaksi Hargo.co.id, Jumat (1/5/2020).

“Sebagai bentuk perhatian terhadap masyarkat khususnya pensiunan yang turut terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), kami BSG akan menyalurkan bantuan bahan pokok kepada 1.754 pensiunan di Gorontalo yang dana pensiunnya lewat BSG,” ungkap Sjahron Botutihe.

BACA  Terkait New Normal, Pemkab Gorontalo Siapkan Perbup dan Juknis

Dikatakannya, penyaluran bantuan ini akan dimulai Senin (4/5/2020) hingga Jumat (8/5/2020) nanti. Caranya dilakukan bersamaan dengan waktu pembayaran pensiun pada Mei 2020, sehingga para pensiunan tidak perlu lagi keluar rumah untuk ke BSG.

BACA  Dari Penyerahan Bantuan Korban Banjir di Bone Bolango, Rusli : Jangan Rusak Hutan

“Rencananya Senin awal pekan depan. Nanti penyalurannya bersamaan dengan pembayaran pensiun bulan Mei. Hal ini kami lakukan bertujuan untuk mengindahkan anjuran pemerintah tentang phyisical distancing,” ujarnya.

Selain menyalurkan bantuan bahan pokok kepada para pensiunan, BSG juga sudah menjalankan peraturan pemerintah sebagaimana diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 11/POJK.03/2020 Tentang Stimulus Dampak COVID-19 yang memungkinkan adanya restrukturisasi kredit atau pembiayaan.

BACA  Bupati Gorontalo Berupaya Hilangkan ‘Hospital Phobia’ pada Masyarakat

Bukan hanya itu saja, para ojek online pun tidak luput dari perhatian, dimana BSG telah menyalurkan bantuan kepada 2.000 orang mitra driver di Sulut.(adv/rwf/hg)


Komentar