Senin, 14 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bank SulutGo Tolak Bentuk Gratifikasi

Oleh Berita Hargo , dalam Ekonomi , pada Jumat, 9 Desember 2016 | 13:58 WITA Tag:
  


Hargo.co.id GORONTALO  – Menjelang perayaan Hari Natal pada tanggal 25 Desember dan Tahun Baru 1 Januari 2017 nanti,

Pemerintah RI kembali mengingatkan kepada seluruh pejabat baik pusat maupun daerah untuk tidak menerima paket natal atau pemberian dalam bentuk apapun juga.

Tindakan menerima dan atau meminta hadiah berupa uang, cek, voucher, parsel atau bingkisan serta fasilitas dalam bentuk apapun yang dilakukan baik secara langsung ataupun tidak tetap dapat dikatakan gratifikasi dan hal ini bukan sekedar isapan jempol belaka,

BACA  Pasca Lebaran, Harga Ayam Pedaging Mulai Turun 

pasalnya larangan menerima hadiah atau bingkisan tersebut sesuai dengan aturan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masuk dalam gratifikasi dan menjadi sumber korupsi yang meluluhlantakkan kredibilitas dari lembaga tersebut.

Hal tersebut berlaku pula di Bank SulutGo. Bank milik Pemerintah daerah ini mengeluarkan “Warning” kepada seluruh jajarannya baik Komisaris, Direksi dan Karyawannya.

Bank SulutGo mengeluarkan larangan pemberian hadiah kepada jajaran Bank SulutGo dalam rangka perayaan natal dan tahun baru.

Larangan ini bertujuan mempertahankan komitmen dari Bank SulutGo untuk terus menjaga kode etik dan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) dan guna menghindari konflik kepentingan yang dapat mempengaruhi dalam pengambilan keputusan/ kebijakan Bank.

BACA  Terus Menguat, Rupiah Berpeluang ke Level 14.200 Hari Ini

Hal ini sejalan pula dengan komitmen dari seluruh jajaran untuk tidak menerima ataupun meminta hadiah atau bingkisan dalam bentuk apapun dari seluruh mitra kerja Bank SulutGo serta mengabaikan segala permintaan yang mengatasnamakan Komisaris, Direksi dan Karyawan Bank SulutGo.

BACA  Nikmati Promo Swimming Pool Deals di Aston Gorontalo & Villas Sampai 15 Juni 2021

Secara langsung kondisi tersebut dapat saja mencederai nilai- nilai etika serta tatanan budaya yang selama ini dijunjung tinggi oleh Bank SulutGo.

Bank SulutGo menghimbau kepada pihak-pihak yang mengetahui terjadinya pelanggaran atas komitmen tersebut diatas untuk segera melaporkan kepada Direksi Bank SulutGo.

Langkah ini juga menjadi bentuk dan dukungan kita terhadap pemerintah dalam meningkatkan etos kerja yang berwibawa dan dipercaya. Mari dukung lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. (***)


Komentar