Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bantu Cegah Covid-19, BUMN Gorontalo Akan Bagikan Ribuan Masker

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Senin, 21 Desember 2020 | 18:05 WITA
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan) berbincang dengan Satgas Bencana BUMN Gorontalo di ruang kerja Wagub, Senin (21/12/2020). Satgas Bencana BUMN akan menggelar sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dan pembagian masker. (Foto:Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Satuan Tugas (Satgas) Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Gorontalo akan membagikan masker gratis di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo. Rencana kegiatan itu disampaikan oleh Ketua Satgas Bencana BUMN Provinsi Gorontalo, Teddy Indra Yudhana, pada silaturahmi dengan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di ruang kerja Wagub, Senin (21/12/2020).

“Kami dari Satgas Bencana BUMN di Gorontalo akan menggelar sosialisasi adaptasi kebiasaan baru sekaligus pembagian masker gratis kepada masyarakat di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo,” kata Teddy saat diwawancarai usai silaturahmi tersebut.

BACA  Pendataan Keluarga Tahun 2021 di Provinsi Gorontalo Resmi Diluncurkan

General Manager PT. Pelindo IV Cabang Gorontalo itu menjelaskan, sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dan pembagian masker merupakan wujud kepedulian BUMN untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Teddy mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan.

BACA  Pemprov Minta Pemkab Gorontalo Percepat Pengurusan Lahan Secaba

“Rencananya kegiatan ini akan kita gelar pada hari Sabtu, 26 Desember 2020, secara serentak di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo. Kami akan membagikan 3.500 masker dan pamflet yang berisi sosialisasi adaptasi kebiasaan baru,” jelasnya.

Sementara itu Wagub Idris Rahim mengapresiasi kegiatan yang akan melibatkan seluruh BUMN di Provinsi Gorontalo. Menurutnya, peran serta seluruh pihak sangat dibutuhkan untuk mencegah penularan Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

BACA  Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Gorontalo Resmi Diluncurkan

“Mencegah penularan Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama pemerintah, BUMN, swasta, dan seluruh elemen masyarakat. Jika kita saling bersinergi, mudah-mudahan wabah ini segera berakhir,” tutur Idris.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Provinsi Gorontalo, jumlah terpapar Covid-19 di Gorontalo hingga 20 Desember 2020 sebanyak 3.368 jiwa. Dari jumlah itu 3.199 jiwa telah sembuh, 73 jiwa dirawat, dan 96 jiwa meninggal dunia. (zul/adv/hargo)


Komentar