Selasa, 17 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bantu Fakir Miskin, Gustam Ismail Apresiasi Langkah BAZDA 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Kamis, 14 April 2022 | 06:05 Tag: , , ,
  Bazda Gorontalo Utara saat menyalurkan bantuan kepada fakir miskin beberapa hari lalu. Itu dilakukan selama ini, ketika sedang ada Safari Ramadan oleh Pemda Gorontalo Utara. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Gustam Ismail mengapresiasi langkah Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA). Betapa tidak, saat harga bahan pokok naik, dan masyarakat kewalahan, BAZDA langsung menyalurkan bantuan kepada fakir miskin. 

Informasi yang berhasil dihimpun, bantuan konsumtif kepada masyarakat dan juga donasi untuk masjid yang dilakukan oleh BAZDA Gorontalo Utara, dilakukan saat pelaksanaan Safari Ramadan oleh Pemda setempat. 

Menurut Gustam Ismail, meskipun memang dana hibah kepada BAZDA dari Pemda Gorontalo Utara sangatlah minim, namun berkat usaha yang dilakukan oleh pihak BAZDA melalui pengumpulan zakat maupun infaq. 

“Banyak masyarakat yang mendapatkan bantuan dari pihak BAZDA yang disalurkan pada bulan puasa ini, Atau saat Pelaksanaan Safari Ramadan Pemda Gorontalo Utara dan tentu ini sangat diapresiasi,” ungkapnya.

Gustam Ismail yang selama ini terus memantau pelaksanaan kegiatan dan juga peran BAZDA bagi daerah ini, mengaku bahwa kontribusi untuk membantu dan meningkatkan perekonomian masyarakat tidak diragukan lagi. 

“Untuk paket konsumtif saja menunya ada 2 yakni dalam bentuk uang tunai atau dalam bentuk barang dengan nilai yang sama, dan penyerahan tersebut dilakukan oleh Pemda Gorontalo Utara,” kata Gustam Ismail.

Selain masyarakat yang dibantu, BAZDA juga turut memberikan donasi berupa uang tunai untuk pembangunan masjid. 

“Terhadap penerima bantuan juga pihak BAZDA tidak sembarang, para calon penerima bantuan memang diseleksi betul sampai ada verifikasi faktual di lapangan, sehingga semuanya tepat sasaran,” tegas Gustam Ismail.

Disisi lain, Gustam berharap kepada para penerima bantuan tersebut dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. 

“Olehnya pemerintah daerah diharapkan dapat memberikan perhatian kepada pihak BAZDA kedepannya, terutama bantuan untuk program yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat atau peningkatan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 19 times, 1 visits today)

Komentar