Senin, 30 Januari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bantu Korban Gempa Cianjur, Polda Gorontalo Salurkan Ragam Bantuan

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Minggu, 4 Desember 2022 | 06:05 Tag: , ,
  Penyerahan berbagai bantuan dari Polda Gorontalo untuk korban gempa Cianjur, Sabtu (3/12/2022). (Foto: Humas Polda Gorontalo)

Hargo.co.id, CIANJUR – Kapolda Gorontalo yang diwakili oleh Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran ( Karorena) Kombes Pol. Suratno ,SIK., M.Si didampingi Karolog, Kabid Dokkes dan Ketua PD Bhayangkari Gorontalo beserta pengurus, Sabtu (3/12/2022) menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat terdampak gempa di Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Bantuan berupa seribu karung beras ukuran 5 kg, obat-obatan, selimut, kasur serta kebutuhan harian untuk ibu hamil dan bayi seperti pampers, susu, bubur bayi tersebut diterima secara simbolis oleh Wakapolres Cianjur Kompol Silfia Sukma Rosa, S.H., S.I.K. untuk disalurkan ke masyarakat yang terdampak. Selain itu sebagian bantuan diserahkan langsung kepada masyarakat di desa Jambudipa Kecamatan Warungkondang dan Desa Telaga Kecamatan Cugenang.

banner 728x485

Kombes Suratno dalam keterangannya mengatakan bahwa penyaluran bantuan gempa Cianjur ini merupakan satu wujud nyata dan bentuk kepedulian dari Polda Gorontalo dan jajaran serta pengurus Bhayangkari, yang saat ini turut merasakan duka mendalam atas kejadian gempa yang mengakibatkan banyak korban meninggal dan luka-luka, serta kerugian materil.

“Kami turut prihatin atas peristiwa bencana alam yang telah terjadi. Oleh karenanya Polda Gorontalo berupaya cepat tanggap membantu mengurangi kesulitan yang kini sedang dialami oleh masyarakat Cianjur. Semoga masyarakat yang terdampak diberikan keikhlasan dan ketabahan untuk menghadapi musibah ini,” ujar Suratno.

Suratno katakan bahwa bantuan yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang terkena dampak gempa.
“Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan Kapolres Cianjur terkait kebutuhan apa saja yang diperlukan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak gempa, setelah kami datakan selanjutnya kami belanjakan sesuai dengan kebutuhan tersebut untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” terang Suratno.

Suratno juga mengajak semua pihak berdoa untuk kabupaten Cianjur semoga bisa kembali pulih dan masyarakat bisa berakatifitas seperti sedia kala.(*)

Rilis: Humas Polda Gorontalo

(Visited 23 times, 1 visits today)

Komentar