Sabtu, 16 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bantu lancarkan pemudik, DPR Apresiasi Karya Bakti Pramuka

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Selasa, 27 Juni 2017 | 05:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil mengapresiasi kegiatan Karya Bakti Lebaran untuk memperlancar arus mudik dan arus balik yang digagas oleh Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dinilai sebagai aksi nyata dari konsistensi kerja sosial Pramuka di lapangan.

Pria asal Aceh ini mengatakan, program Karya Bakti Lebaran sangat membantu masyarakat dan petugas kepolisian dalam memperlancar arus mudik. Sebab, tenaga kepolisian untuk menjalankan tugas ini terbatas, sehingga butuh dukungan dari Pramuka.

il

il (Bayu Eka Novanto/Radar Malang/JawaPos.com)

“Karya Bakti Lebaran tidak hanya membantu masyarakat, tapi juga membantu kepolisian dalam menjalankan tugasnya. Jiwa sukarelawan Pramuka sudah dididik sejak dini,” tutur Nasir yang dalam tugasnya di DPR bermitra dengan kepolisian.

BACA  Bukan Peserta BPJS Tetap Dapat Vaksin Covid-19 Gratis

Sementara itu, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengucapkan terima kasih kepada ribuan Pramuka yang turun ke jalan selama puasa dan setelah idul fitri, membantu petugas di stasiun, terminal, bandara dan pelabuhan, dan lain-lain.

“Pramuka mengatur lalu lintas, mengangkat barang pemudik, membantu orang tua, anak-anak menyeberang, dll. Semua dilakukan dengan gembira tanpa beban. Gembira dan peduli, dua kata ini identik dalam berbagai aksi kerelawanan Pramuka di manapun,” ujar Adhyaksa Dault.

BACA  Waspada!, Ini Modus Calo Rapid Test

Karya Bakti Lebaran melibatkan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari Kwartir, Gudep, Saka, serta berkoordinasi dengan kementerian/lembaga/instansi untuk bergabung dengan posko-posko mudik di wilayah setempat. Kegiatannya antara lain membantu memberikan informasi kelancaran arus mudik, membantu pemudik/masyarakat yang mudik di stasiun-stasiun, terminal-terminal, pelabuhan, bandara dan tempat-tempat umum. (hg/far/JPK)


Komentar