Jumat, 22 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bantu Pemerintah Tangani Corona, Kadin Serahkan Ratusan Tabung Oksigen

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Senin, 11 Oktober 2021 | 15:05 PM Tag: ,
  Ketum Kadin Provinsi Gorontalo, Muhalim DJ. Litty ketika menyerahkan secara simbolis bantuan tabung oksigen yang diterima Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, Senin (11/10/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo kembali mendapat bantuan tabung oksigen. Kali ini, bantuan berasal dari Kamar Dagang Industri (Kadin) Provinsi Gorontalo.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis Ketua Umum (Ketum) Kadin Provinsi Gorontalo, Muhalim DJ Litty kepada Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, Senin (11/10/2021) di Kantor Kadin Provinsi Gorontalo.

Menurut Muhallim, bantuan tabung oksigen yang diserahkan merupakan implementasi program Kadin dalam rangka membantu pemerintah menangani warga terpapar Covid-19 yang membutuhkan alat bantu pernafasan.

“Tabung oksigen berserta isinya akan diserahkan ke seluruh rumah sakit di Gorontalo, baik itu swasta maupun rumah sakit daerah. Jumlah yang akan diterima sesuai dengan kategori rumah sakit. Artinya, kalau yang rumah sakit rujukan, tentu akan mendapatkan quota yang lebih,” kata Muhallim.

Tidak hanya menyerahkan bantuan tabung oksigen, lanjut Muhallim, pihaknya juga melakukan upaya lain untuk meringankan beban pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Upaya itu, kata Muhallim, adalah melaksanakan kegiatan vaksinasi yang diikuti oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Vaksinasinya kita laksanakan hari ini. Pelaksanannya kita bekerjasama dengan Dikes Provinsi. Mereka menyiapkan vaksin dan vaksinator, kami menyediakan tempat dan mendatangkan warga yang akan menjalani vaksinasi,” ujar Muhallim.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini, Kadin akan meggulirkan bantuan mobil vaksin kepada Pemprov Gotontalo. Bantuan tersebut, kata Muhallim, merupakan bentuk kepedulian Kadin pusat atas percepatan vaksinasi. “Mobilnya sementara dirancang khusus. Nanti, kalau sudah selesai, Gorontalo akan mendapat jatah 20 mobil,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, menyampaikan ucapan terima kasih, serta mengapresiasi Kadin Provinsi Gorontalo yang telah membantu Pemprov mengendalikan Covid-19.

“Atas nama Pemprov, saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Kadin Provinsi Gorontalo yang hari ini menyerahkan 160 tabung oksigen kepada kami. Ini patut diapresiasi karena ini adalah satu kegiatan yang sangat berguna, mencegah, mengendalikan dan memutus mata rantai Covid-19,” tutur Idris.

Ia berharap, bantuan dan kepedulian Kadin terhadap Provinsi Gorontalo tidak sampai dipelaksanaan vaksinasi dan menyerahkan tabung oksigen ini. Lebih dari itu, lanjut Idris, dirinya sangat menginginkan agar ke depan, Kadin dapat terus berkontirbusi untuk daerah.(*)

(Visited 42 times, 1 visits today)

Komentar