Sabtu, 17 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bantu UMKM Kopi Pinogu, Wujud Komitmen PLN dalam Pembangunan

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Ekonomi , pada Kamis, 24 September 2020 | 19:05 WITA Tag: , , ,
  Produk olahan UMKM Kopi Pinogu. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Sulawesi (UIKL) kembali mewujudkan komitmennya dalam pembangunan masyarakat baik melalui proses bisnisnya maupun dari program pembangunan yang hadir di tengah-tengah masyarakat seperti UMKM agar bisa naik kelas.

Buktinya, belum lama ini PLN UIKL Sulawesi memberikan bantuan ke UMKM Kopi Pinogu KOBERA (Kopi Bersama Rakyat) Pinogu lewat program Coorporate Social Responsibility (CSR).

BACA  Pandemi Covid-19 Bikin Permintaan akan Emas Naik Gila-gilaan

“Semoga dengan Bantuan CSR PLN Peduli untuk UMKM Kobera Pinogu berdampak nyata terhadap pencapaian tujuan SDGs Indonesia dalam membangun pilar ekonomi dengan goals berkurangnya kesenjangan dan pertumbuhan ekonomi desa yang sejahtera,” ungkap Manager PLN Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPDK) Gorontalo di dampingi Reynold Gobel selaku Manager Bagian SDM UPDK Gorontalo, Rabu (23/9/2020).

BACA  Di Tangan Hamim Pou, Bone Bolango Makin Disegani

Reynold menambahkan, bantuan CSR PLN untuk pelaku UMKM kopi pinogu menjadi program unggulan PLN UIKL Sulawesi.

“Bantuan difokuskan pada bantuan pengurusan Sertifikat Halal, ijin Produksi Industri Rumah Tangga (PIRT), HAKI Merk Kopi Kobera Pinogu dan Ijin Usaha lainnya ke UMKM Kopi Kobera Pinogu,” imbuhnya.

BACA  Merapat ke HPMU, Muhlis Hasiru: Yang Mana Rakyat Suka, Saya Dukung

Sementara itu, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou Bupati Bone Bolango mengucapakan terimakasih untuk dukungan PT PLN yang telah mengembangkan UMKM di Bone Bolango, yakni UMKM Kopi Kobera (Kopi Bersama Rakyat) Pinogu.

“Kedepannya kami berharap dukungan PLN ini akan mendukung di sector UMKM lainnya di Bone Bolango,” harap Hamim Pou.(rwf/hg)



Komentar