Rabu, 23 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bantuan di Masa Pandemi Minta Tetap Dilanjutkan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Minggu, 9 Agustus 2020 | 04:04 WITA Tag:
  Wakil Ketua DPRD Gorut, Roni Imran


Hargo.co.id, GORONTALO – Bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) tetap dilanjutkan. Harapan tersebut tidak terlepas dari masyarakat yang sangat memerlukan dukungan pemerintah dalam menghadapi gejolak ekonomi yang terjadi saat ini.

“Pandemi corona ini tidak ada yang dapat memastikan kapan akan berakhir. Olehnya, bantuan di masa pandemi ini kepada masyarakat berupa keperluan mendasar harus tetap dilanjutkan oleh pemerintah dalam rangka meringankan apa yang menjadi beban masyarakat,” ungkap Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Roni Imran.

BACA  Deklarasi Paslon Abaikan Protokol Covid-19, Gubernur Tegur Bupati Pohuwato

Lanjut kata Roni Imran, masyarakat yang berpenghasilan rendah perlu untuk mendapatkan intervensi dari pemerintah. Terutama untuk keperluan mendasar dari setiap rumah tangga melalui bantuan yang nantinya akan dikucurkan bagi masyarakat yang terdampak covid 19 yang memang membutuhkan.

“Diharapkan nantinya untuk bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat di masa pandemi covid 19 ini dapat merata dan tepat sasaran kepada masyarakat penerima manfaat dan tentunya atas bantuan yang disalurkan oleh pemerintah tersebut tentu masyarakat yang menerima akan emrasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut,” kata Roni Imran.

BACA  Potensi Wisata Daerah Perlu Didukung Infrastruktur dan Anggaran

Pihaknya juga, kata Roni Imran, yang ada di DPRD Gorut akan ikut berperan aktif dalam melakukan pengawasan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang dimiliki, agar bantuan yang disalurkan tersebut merata dan tepat sasaran sampai kepada setiap penerima manfaat yang ada di daerah ini.

BACA  Pelaksanaan MTQ Wajib Ikuti Protokol Kesehatan

“Dalam hal ini kami tidak hanya sekedar memberikan arahan kepada masyarakat penerima manfaat terkait dengan pemanfaatan bantuan tersebut agar dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya, namun juga akan melakukan pemantauan secara langsung” tegasnya. (abk/adv/hg)


Komentar