Bantuan Kemenaker Disalurkan, Lukum Apresiasi Pemda Gorut

Legislatif
Aleg DPRD Kabupaten Gorut asal partai Golkar, Lukum Diko ikut menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Monano dan Anggrek, Senin (13/2/2023). (Foto: Istimewa)
  Aleg DPRD Kabupaten Gorut asal partai Golkar, Lukum Diko ikut menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Monano dan Anggrek, Senin (13/2/2023). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 200 paket bahan pokok disalurkan di Kecamatan Anggrek dan Monano oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) pada Senin (13/2/2023). Penyaluran tersebut, turut dihadiri oleh aleg Fraksi Golkar, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorut, Lukum Diko.

Lukum menuturkan, penyaluran bantuan tersebut patut diapresiasi. Hal ini, tambah Lukum, menandakan bahwa kerjasama antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat bersama dengan pihak legislatif terjalin dengan baik.

banner 300x300

“Pastinya yang pertama kita berterimakasih terhadap bantuan yang telah disalurkan secara simbolis untuk masyarakat yang mencakup Kecamatan Monano dan Anggrek,” ungkapnya.

Dijelaskan oleh Lukum bahwa untuk bantuan yang disalurkan merupakan bantuan dari Kementrian Tenaga kerja yang pengusulannya dilakukan pada tahun 2022 lalu. “Dan untuk realisasinya baru pada tahun 2023 ini melalui pemerintah daerah” jelasnya.

Untuk penyerahannya, kata Lukum, dilakukan secara simbolis oleh pemerintah daerah dalam hal ini langsung oleh Bupati Gorut.

banner 728x485

“Ini bentuk kerja sama kita yang baik antara pemerintah daerah kemudian legislatif dan pemerintah pusat” tegasnya.

Terkait dengan bantuan tersebut, Lukum berharap agar disyukuri oleh para penerima bantuan. Sebab, kata dia,sekecil apapun bantuan yang diberikan dan diterima oleh masyarakat pasti memiliki azas manfaat.

“Tapi kalau kita tidak bersyukur pasti bantuan itu tidak terasa. Nah, semoga ke depan bantuan ini bertambah terus untuk masyarakat,” ujar Lukum.

Terakhir, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang begitu cepat dalam menindak lanjuti program bantuan tersebut.

“Dan tentunya sebagai wakil rakyat, kami berharap agar pak bupati lebih banyak memberi dan lebih banyak lagi perhatiannya kepada masyarakat Gorut,” tandasnya.(*)

Penulis: Alosius M. Budiman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *