Kamis, 25 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bantuan Masyarakat Gorontalo Disalurkan Melalui MDMC

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Kamis, 11 Februari 2021 | 09:05 WITA Tag:
  Wakil Bupati Gorontalo, Herman Walangadi (kedua dari kiri) saat menyerahkan bantuan kepada MDMC Manado. (Foto: Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bencana banjir dan longsor yang menimpa Kota Manado, Sulawesi Utara (sulut) yang terjadi pada tanggal 16 Januari 2021 kemarin mengundang rasa prihatin dari sejumlah daerah untuk memberikan bantuan kepada para korban.

Guna meringankan beban para korban, Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) menyerahkan sejumlah bantuan kepada para korban. Bantuan tersebut disalurkan melalui Kantor Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah atau Muhammadiyah Disaster Management Center, (MDMC) Manado.

BACA  Musrenbang RKPD di Tilango, Prioritaskan Kesejahteraan Rakyat

MDMC sendiri merupakan lembaga Muhammadiyah yang bertugas untuk mengkoordinasikan mobilisasi sumberdaya dalam Tanggap Darurat Bencana, Mitigasi dan Kesiapsiagaan Bencana dan Rehabilitasi Pasca Bencana.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Gorontalo, Herman Walangadi kepada Ketua MDMC Sulut, Fadli Rahim didampingi oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulut yang juga merupakan Penasehat MDMC Manado,  Rizal Arsyad.

BACA  DPRD Usul Pemberhentian Nelson Pomalingo dan Herman Walangadi

“Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo dan masyarakat, kami merasa sangat prihatin atas musibah yang di alami oleh masyarakat yang ada di Sulut, Semoga bantuan yang merupakan sumbangan dari pemerintah daerah, masyarakat,maupun organisasi lainnya ini bisa meringankan bebeban saudara saudara kita yang ada di sini,” Kata Herman Walangadi di Manado, Rabu,  (10/02/2021).

BACA  322 Calon Kades di Kabgor Ikuti Sosialisasi Hak dan Kewajiban

Fadli Rahim saat menerima bantuan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah maupun masyarakat Kabupaten Gorontalo. Bantuan tersebut akan diserahkan kepada para korban melalui pos pos yang telah ditentukan.

“Bantuan ini secepatnya akan kami salurkan pada tempat – tempat yang telah dilakukan asesment di lapangan”, ujar Fadli Rahim. (hiu/adv/hargo)


Komentar