Minggu, 12 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bantuan Pangan Pemprov Sambangi Tomilito, Warga : Terima Kasih Pak Gubernur

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 1 Mei 2020 | 15:20 WITA Tag: , , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan arahan pada kegiatan penyerahan bantuan bahan pangan yang dikemas dalam program NKRI Peduli di Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (1/5/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id GORONTALO – Yakson Rumuwat (62) Warga Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) merasa baru saja menerima angin segar untuk keluarganya setelah menerima bantuan pangan dari Pemprov Gorontalo, Jumat (1/5/2020). Ya, menurut lelaki yang berprofesi sebagai petani rempah itu, pandemi Covid-19 ini membuat dirinya tidak berpendapatan. Sebab, dirinya harus mengikuti imbauan pemerintah untuk berdiam diri di rumah.

“Saya tidak bisa ke kebun karena takut juga. Mau jualan di pasar juga tidak berani. Saya juga tidak punya pemasukan lain. Saya bersyukur sekali diberi bantuan dan saya ucapkan terima kasih untuk Pak Gubernur,” jelas Yakson usai menerima bantuan pangan dari Pemprov Gorontalo yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

BACA  Peternakan Kambing di Hutadaa Layak jadi Contoh

Senada dengan Jakson, Juhria Rajawali (46), Warga Desa Molantadu yang kesehariannya berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga tersebut mengaku bantuan yang ia terima mampu meringankan kebutuhannya sehari-hari.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari pemerintah ini. Untuk beberapa hari kedepan saya tidak perlu khawatir lagi,” ungkap Juhria.

BACA  Tak Paham Kegiatannya, PPTK Diminta Tak Teken Dokumen

Bantuan yang disalurkan pemprov Gorontalo diharuskan menyasar masyarakat yang membutuhkan. Hingga kini telah ada 20.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan sembako gratis.

“Saya tidak mau ada pilih kasih. Mentang-mentang keluarganya aparat desa, jadi seenaknya dapat bantuan padahal dia mampu. Jangan ada yang seperti itu ya. Tolong di awasi, kalau ada laporan dan terbukti akan saya tindak tegas,” tegas Gubernur Rusli dalam sambutannya.

Sebanyak 1000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 10 desa yang ada di Kecamatan Tomilito mendapatkan sembako gratis. Teknisnya sembako diserahkan secara simbolis kepada lima warga, sisanya dibagikan oleh pemerintah desa ke rumah masing-masing.

BACA  Pemerintah Mengaku Salah Soal Istilah New Normal

Sembako gratis yang dikemas dalam bantuan pangan bersubsidi juga dikenal dengan bakti sosial NKRI Peduli. Bantuan yang diberikan berupa beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, ikan segar 1 kg, telur 10 butir, bawang merah, bawang putih dan cabe rawit masing-masing setengah kilogram.(adv/rwf/hg)


Komentar