Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bantuan Sosial Diupayakan Lewat Aplikasi SIPARDI

Oleh Jamal De Marshall , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Senin, 8 Juni 2020 | 21:05 WITA Tag: , ,
  Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome saat menunjukkan aplikasi Supardi pada awak media, Senin (08/06/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemda Kabupaten Gorontalo terus mengembangkan metode digital. Salah satunya yakni bantuan sosial akan dipayakan melalui aplikasi SIPARDI

Ini membuktikan jika bukan hanya sistem perdagangan yang terus dikembangkan dalam konsep digital. Namun bantuan-bantuan sosial kini akan diupayakan juga melalui digital.

“SIPARDI ini lebih terpadu lagi. Bukan hanya perdagangan saja,  namun bantuan-bantuan sosial juga ke depan akan diupayakan melalui digital. Tapi tetap kita menggabungkan dengan konvensional juga,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Senin (08/06/2020)

BACA  Hamim Pou Masih Diinginkan Pimpin Bone Bolango

Alasan masih melakukan secara konvensional untuk pemberian bantuan sosial karena ada daerah yang tidak dapat dijangkau dengan digital.

BACA  Terkait Putusan KPU, Ini Tanggapan Bawaslu dan Nelson Pomalingo

Hal yang sama diungkapkan Kepala Dinas Kominfo, Haris Suparto Tome, yang mana menurutnya saat ini Aplikasi SIPARDI sudah berkerjasama dengan BRI melalui e-warong yang sudah digabungkan.

“Sehingga penerima bantuan nantinya tidak akan berkumpul di satu titik. Masyarakat cukup melakukan pengisian di NIK dan tinggal menunggu bantuannya yang akan diantar oleh kurir,” ungkap Suparto Tome.

BACA  Syarat Penerima Bantuan Sepeda Motor Wajib Miliki Depula to Pango

Hanya saja, untuk sistem digital, menurut Haris Suparto Tome,  hanya dapat dilakukan di wilayah-wilayah tertentu yang bisa terjangkau jaringan. Sehingga penyaluran bantuan sosial di wilayah tertentu tetap dilakukan secara konvensional. (vyr/adv/hg


Komentar