Bantuan Warga Miskin Belum Merata, DPRD Minta TKSK Dievaluasi

-

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota Komisi ll DPRD Kabupaten Gorontalo, Saripa Pangalima meminta kepada Dinas Sosial untuk melakukan evaluasi terhadap Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Alasannya, karena bantuan terhadap warga miskin tak merata.

Hal ini terungkap dari rapat koordinasi Komisi ll dengan Dinas Sosial di aula Dulohupa DPRD Kabupaten Gorontalo, Senin (13/01/2020).

“Di Kecamatan Mootilango yang notabenenya adalah masyarakat miskin, bahkan anaknya sudah putus sekolah tetapi tidak pernah tersentuh bantuan,” ungkap Saripa Pangalima.

BACA  Komisi II DPRD Kabgor Bertekad Maksimalkan Tupoksi

Dikatakan Saripa, melihat kondisi ini diharapkan agar TKSK bisa dievaluasi kinerjanya dan diharapkan agar bisa mendata kembali apakah TKSK itu benar-benar bekerja atau tidak.

“Dinas jangan hanya menerima laporan tanpa melakukan evaluasi dan melakukan update data, sementara kenyataan di lapangan sangat berbeda jauh, banyak masyarakat miskin yang tidak terdata dengan baik,” tegas Saripa Pangalima.

BACA  Banyak Anggaran Tak Dikucurkan, OPD Diminta Jemput Bola

Lanjut kata Srikandi Nasdem ini, saat ini banyak sekali data yang tidak valid dan kenyataannya di lapangan, ada masyarakat yang menerima bantuan begitu banyak. Namun kondisi ekonominya jauh dari indikator miskin.

BACA  Anggaran BPJS Dihapus, Pemda Kabgor Harus Siapkan Dana Talangan

Sementara berbanding terbalik dengan masyarakat yang notabenenya mempunyai ekonomi menengah ke bawah tetapi tidak menerima bantuan.

“Sehingga kami berharap, dinas terkait bisa melakukan evaluasi data dan kinerja dari TKSK dan juga mengkroscek langsung di lapangan, agar data yang diberikan TKSK dan yang diterima oleh dinas benar-benar akurat,” tandas Saripa. (wie/adv/hg)