Tuesday, 28 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Banyak Pegawai yang Khilaf, Bupati Ingatkan Soal Tanggung Jawab

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Saturday, 21 August 2021 | 08:05 AM Tags: , ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin mengingatkan kepada pegawai untuk bertanggung jawab pada masing-masing tugasnya. Indra Yasin menilai banyak pegawai yang khilaf dan siap-siap untuk mendapat catatan khusus jika mengabaikan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi). 

Warning Indra Yasin ini ditujukan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan kerja Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara. Ini terkait dengan kinerja mereka terutama dalam menjalankan Tupoksi yang jika tidak melaksanakan dengan maksimal maka OPD siap-siap untuk diberikan peringatan bahkan catatan khusus.

“Apa yang saya disampaikan ini, dalam rangka untuk mengantisipasi setiap OPD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar. Terutama dalam hal realisasi program pembangunan daerah yang telah direncanakan dalam setiap tahun anggaran,” tegas Indra Yasin.

Indra Yasin lantas mengingatkan kepada setiap OPD bahwa pada awal tahun anggaran setiap OPD telah melakukan kontrak kerja. Itu diperkuat dengan menandatangani langsung kontrak kerja tersebut dengan dirinya. 

“Untuk itu, saya mengingatkan lagi dengan tegas kepada setiap OPD untuk dapat meningkatkan kinerja dan melaksanakan serta mengerjakan apa yang menjadi tugas mereka,” tegasnya lagi.

Masih pada kesempatan yang sama, kepada media ini, Indra Yasin menambahkan jika dirinya tidak henti-hentinya mengingatkan kembali. Apabila dirinya mendapati ada OPD yang tidak mencapai target dalam pelaksanaan tugas yang telah diberikan.

 “Maka siap-siap untuk mendapatkan catatan khusus OPD tersebut,” ujarnya.

Bupati juga menegaskan bahwa dirinya juga telah diingatkan oleh DPRD sebagai fungsi pengawasan, dan untuk itu penegasan yang disampaikan tersebut diharapkan oleh bupati dapat menjadi cambuk bagi para OPD. Indra Yasin mengimbau kepada seluruh pegawai yang ada di lingkungan kerja Pemda Gorontalo Utara untuk dapat bekerja dan bertanggung jawab dengan tugasnya masing-masing. 

“Karena kebanyakan khilaf dalam hal pertanggungjawaban, dan untuk itu saya selalu ingatkan kepada mereka untuk selalu bertanggung jawab dalam menjalankan tugas,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar