Sabtu, 12 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Banyak Persoalan di Daerah, Saatnya Lakukan Evaluasi

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Selasa, 8 Juni 2021 | 16:05 WITA Tag: ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko


Hargo.co.id, GORONTALO – Banyaknya persoalan yang terjadi terkait dengan pembangunan daerah, harusnya membuat dinas terkait untuk dapat segera berbenah diri. Lakukan evaluasi terhadap setiap persoalan yang terjadi sampai kenapa bisa seperti itu.

Penegasan tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Fraksi Golkar DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Lukum Diko saat dimintai tanggapannya terkait dengan berbagai persoalan yang terjadi di daerah ini terutama terhadap proses pembangunan. 

“Semestinya pemerintah daerah dan dinas terkait untuk dapat berbenah diri, lakukan evaluasi sampai kenapa begitu banyak masalah yang terjadi,” kata Lukum Diko.

Lanjut katanya, persoalan yang terjadi di daerah ini cukup banyak mulai dari pembebasan lahan, persoalan upah dan lainnya sebagainya. 

“Banyaknya persoalan ini seharusnya dilakukan evaluasi seperti yang paling baru yang terjadi di Sumalata pada pembangunan Puskesmas, lagi-lagi bermasalah dan kali ini persoalan upah kerja,” tegasnya.

Persoalan seperti itu harus mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah daerah terutama dinas terkait dan juga tentu perhatian kita semua kata Lukum Diko. 

“Jangan kita hanya menjawab bahwa itu bukan lagi urusan pemerintah daerah,” ujar Lukum Diko.

Yang perlu diingat kata Lukum bahwa kalau bukan karena kita yang menunjuk kontraktor tersebut, mereka (kontraktor) tidak akan hadir disana (lokasi pembangunan). 

“Dan selanjutnya masyarakat bekerja ditempat tersebut, dan ketika ada persoalan maka harus segera diselesaikan,” tandasnya. (abk/adv/hargo)

BACA  Putus Penyebaran Covid-19, Maksimalkan Pengawasan 

Komentar