Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bapera Siap Bantu Pemerintah Minimalisir Penyebaran Covid-19

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 3 Oktober 2020 | 20:05 WITA Tag: , , ,
  Ketua Bapera Kota Gorontalo, Moh. Vini Sidiki dan jajaran pengurus saat bersilaturahmi dengan sekretaris


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebagai organisasi masyarakat (Ormas) yang bergerak di bidang sosial, Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Gorontalo, berniat membantu pemerintah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Gorontalo. Demikian penyampaian Ketua Bapera terpilih periode 2020-2025, Mohamad Vini Sidiki, usai bertemu dengan Kepala Dinas Sosial Kota Gorontalo, Tomi Yahya yang diwakili Sekretaris Dinas Sosial Kota Gorontalo, Hafid, Jumat (2/10/2020).

BACA  Kemenlu Ungkap Jumlah WNI yang Terpapar Covid-19 di Luar Negeri

“Selain mempererat tali silaturahim dengan mitra kerja, kami juga siap mengabdikan diri bersama pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Gorontalo,” tegas Vini Sidiki yang akrab disapa Imi.

Dalam mengurai penyebaran Covid-19 di Kota Gorontalo, lanjut Imi Sidiki, dirinya bersama pengurus Bapera akan menggandeng organisasi pemuda lainnya mensosialisasikan protokol kesehatan.

BACA  Liga Sepakbola Harus Mematuhi Protokol Kesehatan dan Status Zona Lokasi

“Kami akan melakukan sosialisasi-sosialisasi non formal tentang cara menggunakan masker yang baik, mencuci tangan dan mengingatkan warga untuk menjaga jarak di tempat-tempat umum,” kata Imi Sidiki.

Menurutnya, memutus mata rantai Covid-19 bukanlah tugas pemerintah semata. Masyarakat, khususnya ormas-ormas wajib untuk melakukan hal yang sama.

“Baru-baru ini Gorontalo masuk peringkat dua nasional dalam hal angka penyembuhan pasien. Ini akan sia-sia, jika kita tidak intens melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan. Makanya, saya mengajak para pemuda dan ormas untuk bersama pemerintah menekan angka kasus Covid-19,” ucap Imi.(HARGO)

BACA  Pemprov Gorontalo Siapkan Rp 1 Miliar untuk Lahan Secaba

#IngatPesanIbu

Memakai Masker

Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan

Mencuci Tangan dengan Sabun


Komentar