ramadan2024

Bappeda Minta OPD Informasikan Jika Ada Perubahan Juknis 

×

Bappeda Minta OPD Informasikan Jika Ada Perubahan Juknis 

Sebarkan artikel ini
Kantor Bappeda Gorontalo Utara. (Foto: Istimewa)
Kantor Bappeda Gorontalo Utara. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Faisal Piu meminta kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada untuk dapat mensinkronisasikan program dan juga terhadap setiap perubahan Juknis dari pusat. Jangan nanti ketika pembahasan kemudian baru disampaikan juknis yang dimaksud.

badan keuangan

Hal tersebut disampaikan oleh Faisal Piu pada saat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan bersama dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Gorontalo Utara. 

Apa yang disampaikan oleh Faisal Piu tersebut tidak terlepas dari penjelasan pihak Dinas Kesehatan Gorontalo Utara yang mengatakan bahwa ada juknis yang menjadi pegangan pihak dinas dalam melakukan penganggaran.

Example 300250

Tentunya ketika mendapatkan penjelasan ada juknis, Faisal Piu lalu meminta kesempatan untuk berbicara dan meminta agar setiap juknis yang diterima oleh dinas dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk disampaikan kepada pihaknya juga. 

“Hal tersebut dalam rangka sinkronisasi program, sehingga juknis yang dimaksud kami minta untuk disampaikan juga kepada kami,” kata Faisal Piu.

Bagi Faisal Piu, pihaknya juga memerlukan juknis tersebut agar dalam proses penganggaran pihaknya juga dapat menyinkronkannya. 

Ramadhan 2024

“Kami ingin melihat karena itu juga nanti akan menjadi landasan dalam penganggaran,” ujarnya.

Jangan sampai nanti pada pembahasan seperti ini kata Faisal baru juknis tersebut disampaikan, sehingga terhadap landasannya tersebut tidak diketahui. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman 



hari kesaktian pancasila