Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Barcelona Menang Meyakinkan, Messi jadi yang Paling Subur

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Sportivo , pada Senin, 11 Desember 2017 | 10:55 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Barcelona berhasil mengalahkan Villarreal 2-0 pada lanjutan La Liga dan hasil ini membuat Lionel Messi menjadi pemain tersubur pada 2017.

Kemenangan ini membuat Barcelona masih kokoh di puncak klasemen dengan 39 poin. Mereka sama sekali tak tertekan dan berselisih lima poin dengan musuh terdekat, Valencia.

Messi juga berhasil mencetak satu gol yang membuat dia menjadi pemain tertajam di lima Liga Eropa pada tahun 2017 dengan 49 gol di semua kompetisi.

Messi kini setara dengan legenda timnas Jerman, Gerd Mueller. Messi telah mencetak 525 gol untuk Barcelona di semua ajang, jumlah sama yang ditorehkan Mueller untuk Bayern Muenchen

Villarreal bermain baik dan Barcelona sempat kesulitan mencari jalan terbaik untuk mencetak gol. Kedua tim benar-benar tampil agresif dan memperlihatkan ketajamannya, meski secara penguasaan bola Barcelona unggul 62-38.

Tapi secara tembakan, Barcelona membuat 11 tembakan sementara Villarreal tak kalah banyak yakni 10 tembakan.

Laga baru bisa terbilang mengarah ke Barcelona ketika Daniel Raba mendapat kartu merah karena melakukan tekel keras ke Sergio Busquets. Hal ini benar-benar mengubah laga secara signifikan.

BACA  Pengakuan Mengejutkan Mike Tyson Kepada Bu Susi Pudjiastuti

Melalui kerja sama satu dua dengan Paco Alcacer, Luis Suarez berhasil mencetak gol tap-in mudah pada menit ke-72 dan mereka akhirnya unggul.

Selang 11 menit kemudian, giliran Lionel Messi yang membuat gol memanfaatkan blunder Victor Ruiz yang membuat Messi berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Dia membuat gol ke-49 tahun 2017 dengan mudah. Laga berakhir 2-0 untuk Barcelona.

BACA  Jika Tak Terbukti, Golkar Akan Persoalkan Rekomendasi Bawaslu ke DKPP

Villarreal (4-5-1): Sergio Asenjo, Mario Gaspar, Alvaro Gonzalez, Victor Ruiz, Jaume Costa, Roberto Soriano (Antonio Rukavina 64′), Rodrigo Hernandez, Ruben Semedo (Samuel Castillejo 48′), Manuel Trigueros, Daniel Raba, Cedric Bakambu

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen, Jordi Alba, Thomas Vermaelen, Gerard Pique, Sergi Roberto, Denis Suarez (Paco Alcacer 58′), Paulinho (Aleix Vidal 68′), Sergio Busquets (Andre Gomes 86′), Ivan Rakitic, Lionel Messi, Luis Suarez

(rap/JPC/hg)


Komentar