Selasa, 15 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Barcelona Tampil di Camp Nou Tanpa Suporter, Ini Ungkapan Guardiola

Oleh Fajriansyach , dalam Sportivo , pada Selasa, 3 Oktober 2017 | 14:45 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Mantan pelatih barcelona  Pep Guardiola turut angkat bicara terkait pertandingan barca tanpa penonton,  Secara tegas Guardiola mengatakan memilih tak bertanding tanpa kehadiran suporter. Menurutnya, bermain di Camp Nou dan tak ada penonton, adalah aib di sepak bola.

“Saya memilih untuk tak bermain jika tanpa penonton. Saya hanya akan bermain di dalam stadion yang penuh dengan suporter,” beber Guardiola kepada Catalunya Radio.

Seperti diketahui, Barcelona menggelar laga menjamu Las Palmas, Minggu (1/10), tanpa penonton. Itu setelah permintaan untuk menunda laga ditolak La Liga. Kondisi Catalan memang tidak kondusif setelah terjadi aksi unjuk rasa meminta digelar referendum.

“Saya tak pernah berpikir publik Catalan tak suka Spanyol. Spanyol adalah negara yang luar biasa, penuh histori, dan berprestasi di semua bidang. Tapi, di Catalan yang diperlukan adalah kesempatan untuk memutuskan masa depan sendiri,” imbuh Guardiola.

Guardiola sendiri enggan bicara terlalu jauh terkait politik di Catalan. Dia hanya mengungkapkan ketidaksetujuan bahwa sepak bola harus direcoki politik sehingga pertandingan terpaksa tanpa penonton.

(epr/JPC)


Komentar