Minggu, 5 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bareng Gubernur, Danko Diklat TNI AD Jajal Sungai Bulango

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo Headline , pada Minggu, 2 Februari 2020 | 21:16 PM Tag: , ,
  Offroad Rusli habibie

Hargo.co.id, GORONTALO – Usai menikmati pesona Wisata Hiu Paus, Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI Angkatan Darat, Letnan Jenderal TNI AM Putranto menguji adrenalin olahraga otomotif (offroad), di seputaran Sungai Bulango, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (02/02/2020).

Seperti di wisata hiu paus, Letnan Jenderal TNI AM Putranto ditemani Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. Maklum, keduanya adalah offroader yang tergabung dalam Indonesia Offroad Federation (IOF).

Land Cruiser Hardtop, jadi pilihan kedua tokoh ini untuk menjajal lintasan offroad yang dipilih yakni di seputaran sungai Bulango, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango.

Gubernur Rusli mengambil posisi paling depan, diikuti posisi kedua oleh Letjen Putranto. Rusli yang pernah menaklukkan lintasan ini terlihat lebih santai dan menikmati setiap obstacle yang ditemuinya ketimbang sang Jendral bintang tiga.

Letjen Putranto yang juga Ketua Dewan Pembina IOF, sedikit kebingungan. Sebab, offroad di sungai Bulango merupakan pengalaman pertama baginya. .

Beruntung, mobil yang ditumpangi Letjen Putranto tidak harus ditarik dengan zonder. Hanya satu peserta offroader saja yang mengalami mati mesin, sehingga harus merelakan tunggangannya dibantu zonder untuk keluar dari arena.

“Medannya sederhana tapi mengasikkan. Banyak rintangan-rintangan yang kita tidak duga, karena itu air. Bisa di bawahnya itu keras, bisa itu berlumpur, dan kita tidak bisa menganggap sepele. Ini sangat luar biasa untuk melatih kita,” kats Letjen Putranto yang diwawancarai usai offroad.

Tidak puas dengan obstacle-obstacle yang dilalui, Gubernur Rusli kemudian mengajak para offroader berpindah rute. Masih di seputaran sungai Bulango, Rusli memilih menjajaki lintasan yang menurutnya lebih menantang untuk mobil bermesin 4×4 WD tersebut.

Petualangan hari itu berakhir dengan senyum sumringah dari seluruh peserta, utamanya Gubernur Rusli yang mampu menghadirkan arena baru bagi Letjen Putranto. Di pemberhentian terakhir, Letjen Putranto mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Gorontalo dua periode tersebut.

“Saya senang dengan Pak Gubernur. Setiap kegiatan (offroad) beliau selalu ikuti dengan bakti sosial. Itu yang jarang ditemui. Karena apa, manfaat dari offroad ini selain menyalurkan hobi kita, juga bisa mengeksplor wilayah yang tidak dikenal orang lain, selain itu juga bisa beramal,” tutupnya.(adv/rwf/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar