ramadan2024

ramadan2024

Barito Mahal, Keuntungan Rumah Makan Menipis

×

Barito Mahal, Keuntungan Rumah Makan Menipis

Sebarkan artikel ini
Tomat, salah satu bahan makanan yang mengalami kenaikan harga. Hingga saat ini, harga tomat masih cukup tinggi di pasaran. (Foto Natha/Gorontalo Post)

 GORONTALO, hargo.co.id – Harga bawang rica dan tomat (Barito) di Gorontalo masih tinggi. Ini sudah terjadi dalam sebulan terakhir. Rica dibanderol pedagang mulai Rp 65-70 ribu per kg, tomat Rp 25 ribu per kg dan bawang merah Rp 55-65 ribu per kg.

hari kesaktian pancasila

Mahalnya harga Barito yang telah berlangsung cukup lama ini sangat dirasakan dampaknya oleh para pengusaha rumah makan. Sebab, dengan naiknya harga rempah, keuntungan yantg mereka peroleh pun semakin menipis.

Intan, salah seorang pemilik rumah makan di Kota Gorontalo mengatakan, hingga saat ini, pengusaha rumah makan belum berani menaikan harga makanan.

Example 300250

“Harga Barito sudah naik sekitar sebulan, apalagi bawang merah sudah lama. Jadi modal kita untuk beli rempah naik, sementara harga makanan tidak naik,” katanya.

Ia mengaku, sedikit bingung, apabila menaikan harga makanan, pelanggan akan berkurang, apalagi bila mengurangi pemakaian bumbu masakan.

“Jadi harga tetap, tetapi porsinya yang sedikit kurang. Itupun setelah dihitung-hitung, keuntungan turun,” ungkapnya.

Ramadhan 2024

Sebagaimana pantauan Gorontalo Post, harga makanan di Kota Gorontalo saat ini masih normal.

Diantaranya nasi daging dihargai mulai Rp 13-15 ribu per porsi, nasi ayam Rp 10-13 ribu per porsi, nasi ikan laut Rp 12 ribu per porsi, dan beberapa jenis makanan lainnya.(dan/hargo)



hari kesaktian pancasila